Kenduri Adat, Gedung LAMR Bengkalis Jadi Saksi Pemersatu Keberagaman

Kenduri Adat, Gedung LAMR Bengkalis Jadi Saksi Pemersatu Keberagaman
Hari Jadi ke-507 Bengkalis, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis menggelar Kenduri Adat, Selasa (30/7/2019) di Gedung LAMR Bengkalis, Jalan Pramuka, Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Sempena peringatan Hari Jadi ke-507 Bengkalis, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis menggelar Kenduri Adat, Selasa (30/7/2019) di Gedung LAMR Bengkalis, Jalan Pramuka, Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai wujud rasa syukur serta do’a kita semua kepada Allah SWT, atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan pendahulu kita dalam menjaga harkat dan martabat Bengkalis dari para penjajah. Dan mengkukuhkan makna serta arti penting sebuah kebersamaan diantara kita sesama anak negeri. Untuk itu melalui momentum kenduri adat ini, kesatuan sikap dan cita-cita bersama kita sebagai anak negeri berbilang kaum, harus dapat kita teguhkan kembali.

Kemudian lanjut Amril, dengan mengusung tema peringatan Hari Jadi Ke-507 Bengkalis, yaitu “Melalui Hari Jadi Ke-507 Bengkalis, Kita Tingkatkan Semangat Kerja Bersama Menuju Bengkalis Maju dan Makmur”. Maka selain dapat mengambil iktibar dan pelajaran, serta melihat adanya kait-kelindan yang tak pernah bisa dipisahkan antara masa silam dengan masa kini serta masa yang akan datang.

“Jadikan Kenduri Adat ini untuk merajut rasa kebersamaan. Karena, tanpa kebersamaan, kita tidak mungkin dapat membangunan tatanan kehidupan masyarakat yang bertamadun dan madani dalam tatanan masyarakat beradab, berbudaya dan bermarwah,” ajak Amril.

Untuk kian meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan, siapapun kita dan dari manapun asal kita, sebagai sesama anak Negeri Bengkalis ini, kita harus bersebati dan sehati, serta memiliki kewajiban serta tanggungjawab yang sama dalam menjaga marwah negeri ini.

“Kita harus bahu membahu dan bergandeng tangan, untuk melanjutkan dan mempercepat keberhasilan pembangunan di daerah ini, sehingga azam kita untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis sebagai negeri yang maju dan makmur, dapat secepatnya kita wujudkan bersama,” tegasnya.

Selain itu tambah Amril lagi, mari kita jadikan kenduri adat ini, sebagai inspirasi dan motivasi, untuk kian meningkatkan kuantitas dan kualitas keikhlasan, rasa tanggungjawab, pengabdian dan semangat rela berkorban dalam membangun Negeri Bengkalis ini.

“Insya Allah, jika seluruh anak negeri ini memiliki komitmen kerja bersama, ingat mengingat jauh dan dekat, tolong menolong tiada bersukat, duduk berdiri dalam mufakat, maka tak ada azam yang tidak dapat kita wujudkan, tak ada asa yang tidak dapat kita capai,” kata Amril. (ab)

Berita Lainnya

Index