Fonseca Butuh Bek Tengah, Roma!

Fonseca Butuh Bek Tengah, Roma!
Pelatih Roma Paulo Fonseca butuh satu bek tengah lagi untuk memperkuat tim.

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Pelatih AS Roma Paulo Fonseca kalem saja soal rumor Edin Dzeko ke Inter Milan. Dia lebih memikirkan soal posisi bek tengah yang masih kurang pemain.

Roma dikabarkan akan ditinggalkan Dzeko yang jadi buruan Inter. Inter sejatinya mengincar Romelu Lukaku sebagai target utama, namun penyerang Manchester United itu kini lebih dekat dengan Juventus.

Fonseca melihat Dzeko masih fokus dengan tim dan profesional. Pelatih asal Portugal itu lebih khawatir soal kekurangan bek tengah di skuat.

Meski sudah mendatangkan Gianluca Mancini di posisi tersebut, Roma masih butuh satu bek tengah berpengalaman. Sejauh ini baru ada Juan Jesus dan Federico Fazio di tim, sementara satu nama lain yakni William Bianda (19 tahun) masih minim pengalaman di Italia karena baru semusim gabung.

Belakangan I Lupi dikaitkan dengan Dejan Lovren dan Toby Alderweireld.

"Dzeko ada di sini bersama kami, dia adalah pemain kami. Saya bisa bilang dia sudah bekerja sangat baik dan saya tak melihat ada tanda-tanda yang menunjukkan dia berjarak dengan kami," ujar Fonseca dilansir detiksport.

"Pada saat ini, kami jelas kekurangan bek tengah. Kami punya dua penyerang, Dzeko dan Patrik Schick, jadi prioritas di bursa transfer harus ke perekrutan bek tengah," imbuhnya.

Roma melanjutkan pramusim dengan kemenangan 3-1 atas Perugia, Kamis (1/8/2019) dinihari WIB, setelah sebelumnya menundukkan Ternana dengan skor serupa. Penampilan Giallorossi masih jauh dari kata optimal, tapi Fonseca senang dengan sejumlah hal yang dilihatnya.

"Saya belum sepenuhnya puas dengan performa tim, tapi kami masih di proses awal dan saya melihat karakter agresif hari ini, meskipun kemudian kami kehilangan bola terlalu mudah," sambungnya.

"Di babak kedua, kami lebih sejalan dengan apa yang saya cari. Ini adalah proses dan tidak akan pernah berakhir, karena banyak hal yang perlu diperbaiki," tandas pelatih 46 tahun ini.

Roma selanjutnya akan menghadapi Lille, Athletic Bilbao, dan Real Madrid di laga pramusim.

Berita Lainnya

Index