Bersama Dinas Perpustakaan, Mahasiswa KKN STAIN Bengkalis Kunjungi SMP 8 Desa Kelemantan

Bersama Dinas Perpustakaan, Mahasiswa KKN STAIN Bengkalis Kunjungi SMP 8 Desa Kelemantan
Ramadhan Syafii Sekertaris kelompok KKN SATIN Bengkalis.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok III STAIN Bengkalis dengan Dinas perpustakaan dan kearsiapan Kabupaten Bengkalis mengunjungi SMP 8 Desa Kelementan, Kamis (31/7/2019)

Kehadiran Mahasiswa KKN berserta Dinas Perpustakaan dan kearsipan adalah dalam rangka sosialisasi pentingnya para pelajar untuk meningkatkan semangat membaca buku dan mempelajari ilmu pengetahuan.

Kepada Awak media, Kasi Pelayanan dan Otomasi Dinas perpustakaan Ismail mengatakan, tujuan sosialisasi selain memberikan motivasi kepada adik-adik pelajar juga dalam rangka menjalin hubungan baik dengan pihak sekolah serta dengan mahasiwa yang sedang melakukan kegiatan KKN.

"Kegiatan ini untuk memotivasi siswa dan siswi gemar membaca, pentingnya membaca buku sebagai pedoman ilmu pengetahuan," katanya.

Senada dengan Sekretaris Kelompok KKN mahasiswa STAIN, Ramadhan Syafii mengatakan, selain memberi motivasi kunjungannya di SMP 8, kami juga observasi langsung, untuk melihat bagaimana proses belajar berlangsung serta melihat sistem pembelajaran pelajar.

"Kedatangan kami beserta rombongan dinas perpustakaan Bengkalis di SMP 8 ini, tidak lain dan tidak bukan untuk memotivasi adik-adik siswa siswi agar gemar membaca, melalui hadirnya pustaka keliling yang difasilitasi oleh dinas perpustakaan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pelajar di SMP 8," katanya lagi.

Ia juga mengatakan, "Harapan kami agar siswa dan siswi SMP 8 mampu menjadi insan yang berguna berbakti kepada Agama, keluarga dan bangsa," tutupnya. (rf)

Berita Lainnya

Index