Wakil Rektor I Unilak Terpilih Jadi Reviewer Nasional Dikti


PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Dosen Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang juga menjabat Wakil Rektor I bidang akademik Dr Junaidi terpilih menjadi reviewer nasional bidang penelitian dari Direktorat Jendral (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti).

Terpilihnya Dr Junaidi setelah memperoleh sertifikat dari Dikti beberapa hari lalu yang ditandatangani oleh Prof Dr Pribadiyono yang menjabat sebagai direktur.

Sebelumnya reviewer nasional bidang penelitian dari perguruan tinggi di Riau masih didominasi oleh dosen-dosen PTN.

Dr Junaidi mengatakan, untuk dapat mengikuti ujian, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya, minimal bergelar doktor, lektor kepala, punya pengalaman dalam penelitian strategis nasional Dikti, pernah menjabat ketua penelitian dan lain-lain.

"Ujian untuk lolos jadi reviewer ini sangat berat, pendidikan lima hari, ujiannya sehari, diikuti lebih dari 100 orang se-Indonesia, dan banyak juga yang tidak lulus," ujarnya, Jumat (2/8/2019).

Dijelaskannya, dengan adanya reviewer nasional dari Unilak, ini merupakan kebanggaan bagi Unilak untuk meningkatkan status dari madya menjadi mandiri. 

"Dan bagi saya sendiri tentunya semakin menguatkan penelitian yang saya lakukan. Sebagai reviewer, dapat ditugaskan ke seluruh Indonesia untuk me-review proposal penelitian," tutupnya.




Baca Juga Topik ##unilak

TULIS KOMENTAR