'Lukaku Kerap Dikritik dengan Tak Adil di MU'

'Lukaku Kerap Dikritik dengan Tak Adil di MU'
Romelu Lukaku merapat ke Juventus. (Foto: Michael Regan/Getty Images)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Romelu Lukaku dikabarkan segera meninggalkan Manchester United. Eks penyerang MU Dimitar Berbatov menyesalkan situasi tersebut dan berharap Lukaku bertahan.

Lukaku diyakini sudah merapat ke Juventus. Ia bakal jadi bagian dari kesepakatan tukar-guling dengan Paulo Dybala dari Juventus.

Lukaku sebenarnya belum cukup lama bersama 'Setan Merah', baru dua musim. Tapi performanya musim lalu secara khusus dinilai tak memuaskan.

Setelah membukukan 27 gol di seluruh kompetisi pada tahun pertama, penyerang 26 tahun itu cuma bikin 15 gol di musim lalu. Pergantian manajer dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer punya pengaruh yang signifikan.

Solskjaer lebih memprioritaskan Marcus Rashford dan Anthony Martial, yang dikenal lebih cepat dan gesit, sebagai penyerang tengah.

Berbatov percaya seharusnya Lukaku bisa diberi kesempatan lebih jauh di MU. Apalagi di tahun ketiga, pemain asal Belgia itu bakal jauh lebih memahami rekan-rekannya.

"Saya sudah mengatakannya sebelumnya dan akan mengulanginya lagi. Saya penggemar permainannya dan saya rasa dia sudah seringkali dikritik dengan tak adil," ujarnya dilansir detiksport.

"Buat saya, rasanya dia bisa bertahan. Ketika Anda mengetahui rekan-rekan setim Anda, Anda tahu bagaimana caranya bermain dengan mereka dan bagaimana membuat mereka tampak bagus."

"Jadi Anda harus mengetahui sisi kuat Anda dan mempertahankannya. Saya harap dia bisa bertahan karena dia bisa memberikan banyak hal ke tim," imbuhnya.

Berita Lainnya

Index