Bayern Kalah, Aksi Manuel 'The Wall' Neuer Tetap Wah

Bayern Kalah, Aksi Manuel 'The Wall' Neuer Tetap Wah

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Bayen Munich memang kalah dari Borussia Dortmund di Piala Super Jerman. Tapi aksi-aksi Manuel Neuer di laga tersebut tak bisa dikesampingkan.

Bayern takluk 0 - 2 dari Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Minggu (4/8/2019) dinihari WIB pada ajang Piala Super Jerman. Gol Paco Alcacer dan Jadon Sancho di babak kedua membuat sang juara Liga Jerman bertekuk lutut.

Tapi Bayern setidaknya bisa dibilang beruntung tidak kalah dengan skor lebih memalukan. Penampilan apik Manuel Neuer di pertandingan ini menghindarkan mereka dari kebobolan lebih banyak.

Misalnya, Dortmund bisa saja sudah unggul di menit pertama pertandingan. Namun Neuer mampu menghalau sepakan keras jarak dekat Marco Reus dengan tangan kirinya.

Di menit ke-14, penjaga gawang Munich itu bahkan berlari hingga mendekati garis tengah untuk mengadang serangan balik Alcacer. Tekanan dan kesigapan Neuer menutup ruang tembak membuat tendangan Alcacer melebar.

Enam menit kemudian, kiper Terbaik Piala Dunia 2014 itu kembali menyelamatkan gawang Die Roten dari ancaman Dortmund. Tendangan Raphael Guerreiro dari dalam kotak penalti berhasil dihalau dengan kaki kiri.

Tapi longgarnya pertahanan Bayern membuat Neuer tak kuasa mencegah dua gol bersarang di gawangnya. Namun penampilannya sudah cukup untuk membuat jagat media sosial riuh.

Di Twitter, tagar #NeuerTheWall mencuat sejak pertandingan berjalan.

"Neuer melakukan pekerjaan Neuer, penyelamatan luar biasa!" cuit @sportcentre8.

Sumber: detiksport

Berita Lainnya

Index