Dominan atas Pep di Piala Super, Klopp: Tapi Dia Kuasai Liga

Dominan atas Pep di Piala Super, Klopp: Tapi Dia Kuasai Liga

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Juergen Klopp punya catatan bagus atas Pep Guardiola di ajang Piala Super. Manajer Liverpool itu punya kesempatan melanjutkannya di Inggris.

Klopp akan berhadapan dengan Pep di Wembley, Minggu (4/8/2019) malam WIB kala Liverpool menghadapi Manchester City di ajang Community Shield. Meski namanya Community Shield, laga ini serupa dengan Piala Super di negara-negara lain.

Nah, terkait duel di Piala Super, Klopp punya catatan positif atas Pep. Dari dua pertemuan yang seluruhnya terjadi di Piala Super Jerman, Klopp menyapu bersih kemenangan.

Pada pertemuan pertama di Juli 2013, ia membawa Borussia Dortmund menang 4-2 atas Bayern Munich-nya Pep. Lalu pada pertemuan kedua setahun berselang, Klopp kembali menaklukkan Pep kali ini dengan skor 2-0.

Tapi Klopp sendiri menilai hasil-hasil itu tak perlu dibesar-besarkan, terlebih karena timnya juga tak berhasil menularkan sukses itu ke liga. Sejak 2013, Bayern sudah selalu menjadi juara Bundesliga.

"Kami memang memenangi Piala Super (Jerman), tapi Pep memenangi liga di periode tersebut. Itu (pertandingan Piala Super) jelas tidak membantu kami atau melukai mereka, karena itu ya cuma satu pertandingan," ujarnya dilansir detiksport.

"Memang selalu begitulah di sepakbola, saya tak mau membesar-besarkannya. Itu adalah satu laga dan pertandingan-pertandingan selalu berpengaruh, tapi seberapa banyak itu tergantung orang-orang yang terlibat."

"Kami mencoba memetik kepercayaan diri dan menggunakannya. Kalau tidak, maka kami harus menanganinya dan belajar dari sana. Itulah situasinya. Kami harus siap. Itu cukup dari sudut pandang motivasi," tandasnya.

Berita Lainnya

Index