Bustami : Terapkan Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas

71 Pejabat Eselon IV Dilantik

71 Pejabat Eselon IV Dilantik
Sebanyak 71 pejabat eselon IV pengawas dilantik, Senin (5/8/2019) di Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis. Para pejabat ini diambil sumpah oleh Sekda Bengkalis H. Bustami, HY.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Sebanyak 71 pejabat eselon IV pengawas dilantik, Senin (5/8/2019) di Lantai IV  Kantor Bupati Bengkalis. Para pejabat ini diambil sumpah oleh Sekda Bengkalis H. Bustami, HY.

Sebelum pelantikan, satu persatu pejabat pengawas dibariskan dihadapan undangan. Setelah itu diambil sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan, dihadapan Sekda Bengkalis H. Bustami.

Dalam sambutan resmi Bupati Bengkalis dibacakan Sekda Bengkalis H. Bustami, pelantikan pejabat pengawas merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas, serta bagian pola pembinaan karir ASN lingkup Pemkab Bengkalis.

“Pengembangan karir ASN tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggara tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama prioritas pembangunan,” kata Bustami.

Menurutnya lagi, seyogyanya pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Untuk itu sambung Bustami, jabatan bukanlah hak, tetapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan.

“Bekerjalah secara tulus dan bertanggung jawab dengan menerapkan kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Karena esensi sebuah amanah, baik kecil atau besar, pertanggungjawabannya, bukan hanya kepada masyarakat, daerah, bangsa dan negara tetapi juga akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT,” tandasnya. (ab)

Berita Lainnya

Index