Tumbuhkan Kepedulian, IMKM Serahkan Donasi Baksos ke Panti Asuhan Usman Bin Affan

Tumbuhkan Kepedulian, IMKM Serahkan Donasi Baksos ke Panti Asuhan Usman Bin Affan
IMKM foto bersama usai penyerahan donasi baksos bersama pengelola dan anak-anak panti Asuhan Usman Bin Affan.

DURI, RIAUREVIEW.COM -Sebagai bentuk kepedulian dan rasa kasih sayang kepada anak-anak panti asuhan. Ikatan Mahasiswa Kecamatan Mandau (IMKM) menyerahkan donasi bakti sosial (Baksos) di panti asuhan Usman Bin Affan, Jum'at (9/9/19).

Kegiatan ini merupakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) perdana bagi Ikatan Mahasiswa Kecamatan Mandau (IMKM). Dengan dorongan inisiatif dan semangat berkreatifitas, IMKM taja bakti sosial dengan membuka donasi terbuka secara umum.

Kegiatan Bakti sosial ini dimulai sejak tanggal 28 Juli 2019, mulai pengumpulan baju bekas layak pakai, Al Qur'an, buku-buku, alat-alat tulis, sampai bantuan berupa uang. Barang-barang yang terkumpul seperti baju bekas layak pakai akan dijual kembali melalui sistem garage sale di pasar tradisional. Dari hasil penjualan yang didapat dialokasikan untuk disumbangkan ke panti asuhan Usman Bin Affan

"Bakti sosial ini kami mulai dari bulan Juli lalu. Hal ini dikarenakan proses pengumpulan sumbangan atau donasi tersebut. Alhamdulillah hasilnya memuaskan. Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman IMKM yang telah meluangkan waktunya dalam hal ini. Insyaallah ini akan menjadi ladang amal bagi kita," tutur Adi selaku penanggung jawab kegiatan.

"Hifzil selaku Ketua Umum IMKM juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh mahasiswa Kecamatan Mandau yang telah meluangkan waktunya sehingga kegiatan ini dapat terselenggara.

"Tugas kita tidak hanya mengasah kemampuan akademik, tapi juga harus kritis dalam menganalisis dan memecahkan masalah dalam realita sosial, sehingga kita peka dan bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat. Maka dengan kegiatan-kegiatan sosial seperti inilah kita bisa mendapatkan nilai-nilai tersebut," jelas Hifzil.

Sementara itu, Pengelola Panti Asuhan Usman Bin Affan yang diwakili Ustadz Ridwan mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang diberikan oleh Ikatan Mahasiswa Kecamatan Mandau (IMKM).

“Kami juga berharap dengan kehadiran IMKM ke panti asuhan kami, dapat memberikan semangat, mengispirasi dan memotivasi anak-anak. Tentu ini adalah sebuah kebahagiaan bagi kami di panti ini dengan apa yang telah diberikan, semoga menjadi keberkahan," harapnya. (br)

Berita Lainnya

Index