Idul Adha 2019, Masjid Al Fatah Unilak Potong 3 Sapi dan 3 Kambing

Idul Adha 2019, Masjid Al Fatah Unilak Potong 3 Sapi dan 3 Kambing

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Hari Raya Idul Adha tahun 2019, Keluarga besar Universitas Lancang Kuning (Unilak) berkurban 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Pelaksanaan Pemotongan sapi dan kambing ini dilakukan di halaman Masjid AL Fatah Unilak, Minggu (11/08/2019).

Sejak pukul 08.00 WIB pagi, para peserta kurban dan petugas pemotongan telah hadir di Masjid Al Fatah. Beberapa peserta kurban di antaranya, Rektor Unilak, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, guru besar Unilak, Dekan Fakultas Kehutanan, beberapa bosen dan pegawai Unilak, dengan total peserta kurban 24 orang.

Prosesi pemotongan sapi dan kambing berjalan lancar tanpa hambatan. Petugas bergotong royong untuk menumbangkan sapi, dengan menggunakan tali yang dililitkan di kaki dan tubuh sapi. Seketika sapi langsung tumbang saat ditarik oleh petugas.

Menurut Ketua Panitia Kurban, Sondri Andi, SE, pihaknya bersyukur tahun ini Masjid Al Fatah dapat melaksanakan pemotongan hewan kurban. 

"Kita berterima kasih kepada peserta kurban, semoga mendapatkan pahala dari Allah SWT," ujar Sondri.

Di tempat yang sama, Sekretaris Panitia Kurban, Suwito, SHum, mengatakan, panitia telah menyiapkan 110 kupon daging, yang akan diberikan kepada peserta kurban, karyawan, mahasiswa di lingkungan Unilak dan warga sekitar kampus.

"Tentunya dengan pembagian daging kurban ini dapat dirasakan dan bermanfaat," ujarnya.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Hj Hasnati, mengungkapkan rasa syukurnya karena tahun ini Masjid Al Fatah dapat melaksanakan pemotongan sapi dan kambing. 

Dikatakan Rektor, makna kurban ini sebagai bentuk ketaatan ibadah kita kepada Allah SWT sebagaimana makna kurban yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim dengan mengurbankan Nabi Ismail. 

"Selain itu untuk mempererat silaturahmi kita tetap terjaga dan Unilak semakin unggul. Mudah-mudahan tahun depan peserta kurban meningkat,” tutupnya.

Berita Lainnya

Index