Sekda dan Forkopimda Solat Id di Lapangan Tugu

Sekda dan Forkopimda Solat Id di Lapangan Tugu
Pelaksanaan Solat Hari Raya Idul Adha (Id) 1440 H/2019 M di Lapangan Tugu, Bengkalis padat dihadiri umat muslim di Bengkalis. Solat Id kali ini, dihadiri Forkopimda Bengkalis, Minggu (11/8/2019).

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Pelaksanaan Solat Hari Raya Idul Adha (Id) 1440 H/2019 M di Lapangan Tugu, Bengkalis padat dihadiri umat muslim di Bengkalis. Solat Id kali ini, dihadiri Forkopimda Bengkalis, Minggu (11/8/2019).

Selain Forkopimda terlihat Sekda Bengkalis H. Bustami, HY. Pada kesempatan itu pula turut diumumkan peserta pemenang pawai Takbir yang dilaksanakan Sabtu (10/8/2019) dalam menyambut Hari Raya Idul Adha di Kabupaten Bengkalis.

"Adapun makna filosofis dari rangkaian pelaksanaan ibadah haji, mengajarkan kita untuk memahami hakikat kemanusiaan yang mengantarkan kita untuk menyadari bahwa kita adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendirian dan harus bertenggang rasa dalam berinteraksi antara satu dengan yang lainnya,” kata H. Bustami.

Ia mengatakan, ibadah qurban sebagai sarana untuk melatih jiwa agar memiliki sikap dan daya juang yang tulus ikhlas,  menolong kaum lemah, kaum papa atau kaum miskin agar mereka dapat hidup dalam keadaan layak, aman dan sejahtera.

Kemudian diakhir sambutannya Bustami mengajak masyarakat Kabupaten Bengkalis menyatukan tekad untuk bersama-sama mendukung program pembangunan Kabupaten Bengkalis, sehingga terwujud kemakmuran dan kesejahteraan.

Peserta pemenang pawai yang diumumkan meraih juara yaitu, untuk tingkat masjid juara I dimenangkan Masjid Al Muslihun Tegal Sari Desa Wonosari, juara II Masjid Al Manar desa Wonosari, Juara III Masjid Al Hidayah Kampung Tengah Kelurahan Rimba Sekampung.

Kategori mushollah , juara I diraih Surau Narul Iman Kelapapati Tengah Desa Kelapapati, juara II mushollah Raudhatul Jannah Kelurahan Damon, juara III Mushollah Al-Iklas Kelapapati Darat Desa Kelapapati.

Kategori sekolah Tingkat SMP, juara I SMP Al-Amin, juara II MTS Negeri 1 Bengkalis, juara III SMP Negeri 1 Bengkalis. Terakhir Kategori Sekolah tingkat SLTA Juara 1 MAN Negeri 1 Bengkalis, Juara II SMA Negeri 1 Bengkalis sedangkan Juara III SMA Negeri 3 Bengkalis. (ab)

Berita Lainnya

Index