Pawai Takbir Idul Adha Tahun Ini Diikuti 36 Peserta

Pawai Takbir Idul Adha Tahun Ini Diikuti 36 Peserta
Pelaksanaan Pawai Takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah tahun ini diikuti 36 peserta dari 11 utusan masjid, 8 mushalla, 8 SMP sederajat dan 9 SMA. Pawai takbir dipusatkan di Lapangan Tugu, Bengkalis.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Pelaksanaan Pawai Takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah tahun ini diikuti 36 peserta dari 11 utusan masjid, 8 mushalla, 8 SMP sederajat dan 9 SMA. Pawai takbir dipusatkan di Lapangan Tugu, Bengkalis, Sabtu (10/8/2019) malam.

Untuk pelaksanaan Pawai Takbir dilepas langsung oleh Sekda Bengkalis H. Bustami, HY dan dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, SIK, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi dan Keuangan H Indra Gunawan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Haholongan, Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum Maryansyah Oemar, Ketua MKA LAMR Bengkalis Datuk Seri Zainudin Yusuf serta para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Rute pawai yang dilalui yakni sepanjang Jalan A. Yani menuju Jalan Jend. Sudirman, lalu ke Jalan Hos Cokroaminoto dan Jalan Hangtuah. Kemudian dilanjutkan menuju Jalan Pattimura dan kembali lagi ke Jalan Jend. Sudirman serta finish di Jalan A. Yani.

Pelepasan pawai takbir ditandai dengan pemukulan beduk oleh Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY dan diikuti oleh seluruh pejabat yang hadir dan mengumandangkan takbir secara bersama-sama.

H. Bustami mengatakan, pawai ini digemakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, untuk itu jadikan momentum ini untuk semakin meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sebagai wujud syukur atas karunia yang dilimpahkannya kepada kita semua.

"Pelaksanaan pawai takbir ini juga merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada masyarakat dalam bidang keagamaan. Jadikan malam takbiran ini sebagai salah satu cara untuk memperkokoh persatuan dan kebersamaan, saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada di tengah-tengah masyarakat Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis," kata Bustami.

Di kesempatan tersebut, Bustami menghimbau kepada peserta pawai untuk tertib dan teratur dalam melakukan pawai hingga ke garis finish sesuai arahan rute yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara. (ab)

Berita Lainnya

Index