Mourinho: Aubameyang Keren dan Jenius

Mourinho: Aubameyang Keren dan Jenius
Emerick Aubameyang

LONDON, RIAUREVIEW.COM -Pierre-Emerick Aubameyang menjadi penentu kemenangan Arsenal atas Newcastle United. Striker asal Gabon itu dinilai keren dan jenius oleh Jose Mourinho.

Arsenal menang 1-0 saat bertandang ke marka Newcastle di pekan pertama Liga Inggris 2019/2020, Minggu (11/8/) malam WIB. Gol kemenangan datang di menit ke-58 lewat kaki Aubameyang.

Gol diawali keberhasilan Ainsley Maitland-Niles memotong bola di tengah lapangan. Dia lantas melakukan sprint di sisi kanan, lalu dengan jeli melepaskan umpan terukur ke Aubameyang yang menusuk masuk ke kotak penalti. Dengan sekali kontrol Aubameyang mengendalikan bola lalu menceploskannya ke dalam gawang.

Mourinho terkesan dengan gol Aubameyang. Striker 30 tahun itu dinilai keren dan jenius dalam melesakkan gol ke gawang Newcastle.

"Saya pikir dia suka berada di depan kiper. Dia keren, dia suka berada di sana. Seperti yang sering saya katakan, kesederhanaan kadang bikin pemain jenius," kata Mourinho seperti dilansir detiksport.

"Kontrol itu terlihat sederhana, tetapi pada kenyataannya tidak sederhana itu, itu jenius. Maka penyelesaian akhirnya terlihat keren," tegasnya.

Aubameyang main penuh dalam laga ini. Dia melepaskan empat tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang.

Berita Lainnya

Index