Frank Lampard Mencari Penebusan di UEFA Super Cup

Frank Lampard.

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Chelsea akan melawan Liverpool di UEFA Super Cup 2019. Frank Lampard mencari penebusan pada duel antara juara Liga Champions dan juara Liga Europa itu.

Liverpool vs Chelsea dilangsungkan di Besiktas Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) pukul 2.00 WIB. Ini merupakan untuk pertama kalinya dua klub Inggris berhadapan di UEFA Super Cup.

Saat masih menjadi pemain, Lampard pernah dua kali menjalani pertandingan UEFA Super Cup. Dua-duanya berakhir dengan kekalahan.

Piala Super Eropa pertama Lampard pada 2012. Chelsea, juara Liga Champions 2011/2012, berhadapan dengan Atletico Madrid.

Dalam duel di Stade Louis II, Monaco, Chelsea kalah 1-4 dari Los Colchoneros. Pada 31 Agustus 2012, Radamel Falcao menjadi bintang kemenangan Atletico dengan hat-trick yang dibikin.

Satu gol Atletico lainnya tercatat atas nama Miranda. Sementara gol balasan Chelsea diciptakan Gary Cahill.

Kegagalan lain Lampard di UEFA Super Cup terjadi setahun sesudahnya. Chelsea menjuarai Liga Europa 2012/2013, berhadapan dengan Bayern Munich si juara Liga Champions.

Hasilnya, Lampard gagal membawa Chelsea mengangkat piala lagi. Setelah bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan, Chelsea kalah adu penalti 4-5.

Lampard mempunyai kesempatan lagi untuk mempersembahkan gelar UEFA Super Cup di tahun ini. Bukan sebagai pemain, tapi saat sudah menjadi juru taktik.

Chelsea akan memburu gelar Piala Super Eropa keduanya. Sebelumnya, mereka menjadi pemenang pada edisi 1998.

Sumber: detiksport




Baca Juga Topik #Chelsea

TULIS KOMENTAR