60 Mahasiswa Fasilkom Unilak Dilatih Kewirausahaan

60 Mahasiswa Fasilkom Unilak Dilatih Kewirausahaan

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan dan melahirkan pengusaha-pengusaha muda, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning (Fasilkom Unilak) mengadakan seminar kewirausahaan di aula Gedung Pustaka, Rabu (14/09).

Seminar diikuti oleh lebih dari 60 mahasiswa Fasilkom yang merupakan penerima beasiswa dari pemerintah provinsi Riau.

Hadir dalam seminar, Rektor Unilak Dr Hasnati, SH MH, dekan Fasilkom Fajrizal, MKom, jajaran wakil dekan, kepala dinas pendidikan Riau yang diwakili oleh Musriandi Saputra dan pembicara Prof Dr Irwan Effendi.

Musriandi Saputra selaku kepala seksi pembantuan fasilitasi dinas Pendidikan Provinsi Riau, dalam sambutannya mengatakan, pemerintah Riau telah menganggarkan beasiswa di dinas pendidikan. Ada beberapa jenis  beasiswa, yang pertama beasiswa prestasi untuk perguruan tinggi nasional, yang telah bekerjasama dengan 5 PTN sejak 2014-2018, pemerintah telah menyalurkan beasiswa sebanyak 31 Miliar.

Kemudian ada beasiswa prestasi untuk  provinsi yang bekerjsama dengan 7 perguruan tinggi di Riau, salah satunya adalah Unilak, dalam beasiswa ini, pemerintah telah menyalurkan sebanyak 106 miliar sejak 2014-2018.

"Ada juga beasiswa Bidikmisi berprestasi, salah satu syaratnya adalah IPK, sejak 2014-2018 telah menyalurkan 48 miliar, beasiswa ini adalah upaya pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia, dan kami juga mengapresiasi kegiatan seminar kewirausahaan yang dilakukan oleh Fasilkom," ujarnya Musriandi.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Hasnati mengatakan, terimakasih kepada dinas pendidikan yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Unilak, semoga di tahun depan tetap diberikan, dan  untuk para penerima beasiswa (mahasiswa) harus banyak-banyak berysukur, selain dapat biaya kuliah juga diberikan biaya hidup oleh pemerintah, untuk itu fokus belajar dan kuliah tepat waktu.

Berita Lainnya

Index