Sekolah Dharma Tunas Bangsa Pekanbaru Perkuat Cinta Tanah Air Melalui Perlombaan Semarak HUT RI

Sekolah Dharma Tunas Bangsa Pekanbaru Perkuat Cinta Tanah Air Melalui Perlombaan Semarak HUT RI
Lomba Tarik Tambang oleh guru-guru Sekolah Dharma Tunas Bangsa.

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Sekolah Darma Tunas bangsa Pekanbaru adakan perlombaan 17-an semarak HUT Republik Indonesia ke-74 tahun 2019. Acara perlombaan dilaksanakan di halaman sekolah Darma Tunas Bangsa, Jumat (16/9/19).

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah momen penting dan sudah menjadi keharusan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia. Perayaan itu dilakukan oleh semua pihak, baik di instansi pemerintahan, perusahaan, juga di pendidikan atau di sekolah-sekolah. Hal ini diselenggarakan oleh Sekolah Dharma Tunas Bangsa Pekanbaru.

Sejak pagi seluruh siswa/siswi mulai dari TK-SD-SMP-SMA Dharma Tunas Bangsa terlihat antusias mengikuti lomba yang digelar oleh sekolah mereka dan hampir semua murid yang hadir mengenakan baju olahraga.

Berbagai perlombaan tradisional dimainkan seperti, Tarik tambang, lomba makan kerupuk, lomba pacu karung, lomba pacu kelereng, dan lomba lainnya. Semarak dan ramainya acara perlombaan 17-an juga diikuti oleh guru-guru dan Komite sekolah Darma Tunas Bangsa.

Hendra Saputra, SPd selaku Kepala Sekolah SMP Tunas Bangsa mengatakan, "ini adalah momentum kita terkhusus kepada anak-anak di sekolah, dengan kegiatan perlombaan tujuh belasan ini pastinya akan menumbuhkan nilai semangat perjuangan bagi anak-anak dan rasa cinta tanah air," ujar Hendra.

Selanjutnya Budiyanto, SAg kepala sekolah SD Tunas Bangsa Pekanbaru mengatakan, "Saya senang sekali setiap perayaan kemerdekaan HUT RI ini. Karena melalui perlombaan 17-an ini kita bisa untuk memperkuat kekompakan dan kekeluargaan di sekolah," singkatnya. (br)

Berita Lainnya

Index