Pengadilan Agama Bengkalis Layani Sidang Keliling

Pengadilan Agama Bengkalis Layani Sidang Keliling
Ilustrasi.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Berperkara mudah dan urusan cepat. Itulah yang menjadi slogan majelis hakim di Pengadilan Agama (PA) Bengkalis. Selain mudah dan cepat, PA Bengkalis juga melayani sidang keliling. Hal itu disampaikan Ketua PA Bengkalis Khoiriyah Roihan, S.Ag, MH melalui Panitera Drs. Zulkifli, S,H, M.H, Jumat (16/8/2019).

“Alhamdulillah, program sidang keliling kita terus berjalan. Sidang keliling kita di fasilitasi negara, bekerjasama dengan Pemkab Bengkalis. Untuk lokasi sidang keliling,  di Kecamatan Mandau itu di kantor Camat Mandau, dilaksanakan 2 kali dalam sebulan,” kata Zulkifli.

Menurutnya, saat ini untuk sidang keliling PA Bengkalis menerima 40 berkas perkara setiap sidang, dari sebelumnya 7 perkara. Kini meningkat dikarenakan tingkat perkara perceraian meningkat.

“Untuk sidang keliling ini khusus perceraian saja. Sedangkan perkara khusus seperti waris dan hak asuh itu dilaksanakan di Pengadilan Agama Bengkalis. Saat ini kita sudah terima sekitar 40 berkas perkara yang diajukan permohonan oleh pemohon,” katanya lagi.

“Di PA Bengkalis ini menyelesaikan masalah. Urusan disini kita pastikan cepat dan mudah. Apalagi sudah ada program sidang keliling yang kita laksanakan saat ini,”tutupnya dengan nada datar. (ab)

Berita Lainnya

Index