Pamsimas Pambang Baru Bantu Kebutuhan Air Warga Pambang Baru

Pamsimas Pambang Baru Bantu Kebutuhan Air Warga Pambang Baru
Kepala Desa Pambang Baru, Edi Zakri saat menunjukkan lokasi Pamsimas yang sudah dinikmati masyarakat desa Pambang Baru, Jumat (16/8/2019).

BANTAN, RIAUREVIEW.COM -Pemenuhan infrastruktur desa satu persatu mulai dirasakan masyarakat desa, terutama warga yang tinggal dipinggiran sungai dan laut. Salah satunnya adalah pembangunan Pamsimas di Desa Pambang Baru, Kecamatan Bantan.

Warga disana tidak lagi sulit mendapatkan sumber air bersih. Melalui Pamsimas yang dibangun di Dusun Banan Besar, Desa Pambang Baru, Pamsimas yang dibangun sudah bisa dioperasikan, sehingga warga bisa menikmati air bersih untuk keperluan mandi dan sebagainya.

Kepala Desa Pambang Baru, Edi Zakri, Jumat (16/8/2019) mengatakan, usulan Pamsimas ini dilakukan dalam rangka pemenuhan sumber air bersih di lokasi yang dekat dengan bibir pantai dan sungai.

" Kita membangun Pamsimas di tempat yang rawan air bersih, tampat yang sering kena air asin. Untuk itu kita pilih dimana warga kita susah dapatkan air bersih," kata Edi Zakri.

Edi Zakri mengutarakan, Pemdes Pambang Baru juga sedang giat-giatnya memasang pipa saluran untuk kerumah warganya yang rawan air bersih. Sebelumnya memang ada yang yang sudah disalurkan selang air bersih dari rumah ke rumah warga lainnya, tapi belum seberapa, untuk itu saat ini pihak desa sedang mengerjakan pemasangan selang.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi ini, makanya kami di desa berjuang bagaimana Pamsimas bisa terbangun dan bisa dinikmati masyarakat. Karena kita lebih hati warga yang sebelumnya susah untuk air bersih, setelah ada pasangan air dari Pamsimas, warga kita sudah terbantu," tutupnya sembari berharap warga bisa menjaga aset desa tersebut dengan baik. (ab)

Berita Lainnya

Index