Rektor Unilak Pimpin Upacara HUT ke-74 RI

Rektor Unilak Pimpin Upacara HUT ke-74 RI
Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekan ke 64 RI di Universitas Lancang Kuning (Unilak) berjalan lancar dan khidmat dan bertempat di lapangan sepakbola, Sabtu (17/8/2019).

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM –Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekan ke 64 RI di Universitas Lancang Kuning (Unilak) berjalan lancar dan khidmat dan bertempat di lapangan sepakbola, Sabtu (17/8/2019).

Lebih dari 300 peserta upacara yang terdiri dari, Wakil Rektor, dekan, kepala Bidang/lembaga, dosen, karyawan, telah hadir sejak pukul enam tiga puluh pagi. Dengan menggunakan seragam baju batik  para peserta upacara telah berbaris di lapangan sepakbola Unilak. Beberapa para pimpinan yang ikut upacara diantaranya dua mantan Rektor  Unilak yakni Prof Syafrani dan Prof Sudi Fahmi.

Tepat pukul 07.15, pelaksanaan Upacara Kemerdekaan HUT RI ke 72 dimulai, Upacara langsung di pimpin oleh Rektor Unilak Dr Hasnati, SH MH, sementara petugas pengibar bendera dan komandan upacara dari resimen mahasiswa Unilak.

Detik-detik pengibaran bendera di lapangan sepakbola Unilak pun berjalan dengan sukses dan lancar, bendera merah putih berkibar dengan sempurna. Selain pengibaran bendera, saat upacara juga di lakukan pembacaan pembukaan UUD 1945 dan Janji Tri Dharma perguruan tinggi.

Rektor Unilak Dr Hasnati yang membacakan pidato gubernur Riau menyebutkan, tema HUT RI ini mengangkat tema SDM unggul Indonesia maju, tema tersebut menggambarkan visi pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia momentum kemerdekaan ini merupakan momentum tepat memperkokoh tali silaturahmi bangsa Indonesia, merayakan kebersamaan, memperkuat rasa kebangsaan, dan meningkatkan semangat kerja untuk Indonesia yang lebih baik

Pola penguatan sumber daya yang unggul dimulai dari sektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur dan sektor lainnya yang menjadi pendukung, penguatan SDM ini sangat strategis dimana kita akan menghadapi revolusi industri 4.0.

Berita Lainnya

Index