Dinda Khairani Nasution Terpilih Sebagai Pembawa Baki Penurunan Bendera

Pembawa baki penaikan bendera merah putih Nasywa Salsapido asal pelajar SMA Swasta Islam Terpadu Pinggir saat menerima duplikat bendera merah putih dari inspektur upacara (Irup), Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sabtu (17/8/2019) pagi.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Sesuai informasi dari panitia pelaksana Paskibra 2019. Penurunan bendera merah putih, Sabtu (17/8/2019) sore nanti telah ditetapkan nama petugas dan penanggungjawab pengibaran duplikat bendera Merah Putih.

Jika pada penaikan bendera, pembawa baki terpilih Nasywa Salsapido asal pelajar SMA Swasta Islam Terpadu Pinggir. Untuk penurunan bendera, Nasywa Salsapido digantikan oleh rekan karibnya, Dinda Khairani Nasution asal pelajar SMA Negeri 1 Bukit Batu.

Dinda Khairani Nasution merupakan putrid pasangan H Khairul Saleh Nasution dan Hj Masdewani Harahap yang lahir di Sungai Selari, 29 Juli 2003. Dinda akan tampil menyerahkan bendera merah putih kepada inspektur upacara, di tempat yang sama, Di tribun utama.

Dipastikan juga saat upacara penurunan bendera tersebut, Bupati Bengkalis Amril Mukminin kembali menjadi inspektur upacara. Begitu pula dengan Paskibra yang akan menurunkannya, juga sama seperti saat penaikan.

Selain menyampaikan ada pergantian petugas pembawa baki, panitia pelaksana juga menginformasikan, sebelum upacara penuruan bendera, di lapangan Tugu akan dilaksanakan berbagai atraksi menarik.

Atraksi yang akan dimulai sekitar pukul 16.00 WIB tersebut, diantaranya penampilan Andam Dewi Marching Band (ADMB) Bengkalis.

“Selain ADMB, juga akan tampil marching band dari SMP Negeri 2, SMP Negeri 4 dan SD Negeri 42 Bengkalis,” jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Agusfridimalis.

Sebagai salah seorang panitia pelaksana HUT ke-74 Republik Indonesia, Agusfridimalis mengajak masyarakat di kota Bengkalis dan sekitarnya untuk menyaksikan atraksi dimaksud serta upacara penurunan bendera. (ab)




Baca Juga Topik #Pemkab. Bengkalis

TULIS KOMENTAR