Tokoh Bengkalis Dukung Yan Prana Jaya Maju di Bengkalis

Tokoh Bengkalis Dukung Yan Prana Jaya Maju di Bengkalis
Ilustrasi

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Riak-riak Pemilukada Bengkalis 2020 mulai terasa. Sejumlah nama kandidat yang disebut-sebut akan bertarung di Pemilukada Bengkalis bermunculan. Salah satu kandidat yang tak asing lagi ditelinga masyarakat adalah Yan Prana Jaya. Hal itu disampaikan Tokoh Masyarakat Bengkalis,  Zulkifli, Selasa (20/8/2019).

Pria yang akrab disapa Jol Sibuk ini mengutarakan,  kans besar dalam bursa pencalonan kepala daerah 2020 di Kabupaten Bengkalis, masih mengarah kepada Yan Prana Jaya. Hal itu terbukti dari sejumlah opini yang berkembang di media sosial (medsos) dan media online.

“Saya selaku tokoh masyarakat sangat mendukung jika Yan Prana Jaya maju di Bengkalis. Karena, beliau pernah berkiprah di Bengkalis dimasa zaman kepemimpinan Bupati Bengkalis Syamurizal, Yan Prana masih punya nama yang bersih dan bagus dimata masyarakat di Kabupaten Bengkalis, termasuk memperjuangkan ruas Jalan Hangtuah-Duri, ketika menjabat di Dinas PU Bengkalis,” kata Zulkifli.

Senada diutarakan Renor, tokoh masyarakat Wonosari. Menurutnya, peluang Yan Prana Jaya saat ini terbilang besar. Dari tercatat menjabat di Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Siak yang tentunya saat ini menjadi OPD percontohan dalam hal pelayanan, cepat, mudah dan melayani.

Selain itu sambung pria yang akrab disapa Noi ini, Yan Prana merupakan pekerja yang ulet dan punya pemikiran maju untuk membangun daerah. Terbukti dari hasil kerja dan karyanya di Kabupaten Siak, yang mampu jemput bola ke pemerintah pusat, merebut anggaran yang sebesar-besarnya untuk kemakmuran Kabupaten Siak.

“Selama menjabat di Bengkalis ketika di era Bupati Bengkalis Syamsurizal, nama beliau tak sedikitpun tidak ada cacat dan ilmu bidang pemerintahan yang dimilikinya sangat baik,” ujar Noi didampingi Mamang Hangtuah, Mastur dan Indra yang tergabung dalam komunitas pekerja kontruksi lokal Bengkalis.

Dikatakan Noi, jika nantinya Yan Prana maju tentunya pasangan ideal untuk bakal calon wakil Bupatinya berasal dari daratan Kabupaten Bengkalis.

“Kami tentunya sangat menyambut baik dan mendukung penuh, jika Yan Prana mencalonkan diri dan ikut bertarung di Pemilukada Bengkalis 2020, terlepas siapa yang akan menjadi pendampingnya, tapi yang jelas Yan Prana memiliki karir dibidang pemerintahan yang mumpuni, salah satunya orang yang berjasa menjemput anggaran dalam pembangunan Jalan Hangtuah Duri, yang sekarang sudah dinikmati masyarakat disana,” tutupnya dengan nada datar. (ab)

Berita Lainnya

Index