Danrem Beri Pengarahan Secara Internal kepada Prajurit TNI Makodim Bengkalis

Danrem Beri Pengarahan Secara Internal kepada Prajurit TNI Makodim Bengkalis
Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan, Ny. Ira Mohammad Fadjar, saat memberikan pengarahan kepada prajurit TNI di Aula Makodim 0303/Bengkalis, Kamis (22/8/2019).

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Setelah menyambangi Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0303/Bengkalis, Jalan Bantan. Danrem 031/WB Brigjend TNI M. Fadjar, MPICT memberikan pengarahan secara internal di aula Makodim, Kamis (22/8/2019).

Dalam pengarahannya, Danrem turut didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan, Ny. Ira Mohammad Fadjar menyampaikan arahan secara internal bersama seluruh jajaran prajurit TNI di Kodim 0303/Bengkalis.

Kunker perdana Danrem 031/WB ini, merupakan kunker yang tentunya menjadi ajang silaturrahmi bersama dengan prajurit TNI di Makodim. Brigjend TNI M. Fadjar sangat bersyukur bisa berkumpul bersama dengan jajaran di Makodim.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa bertemu dengan jajaran Kodim 0303/Bengkalis, kemudian selain bersilaturrahim saya manfaatkan dengan memberikan pengarahan dan pengetahuan. Saya memberikan apresiasi apa yang sudah dikerjakan selama awal tahun hingga Agustus 2019 ini," ungkap Brigjen Mohammad Fadjar didampingi Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Timmy Prasetya Hermianto.

Lebih lanjut, Jenderal bintang satu ini mengutarakan, apresiasi yang diberikan kepada jajaran prajurit Kodim 0303/Bengkalis diantaranya adalah maksimalnya upaya prajurit dalam melakukan upaya pemadaman kebakaran lahan (Karla) yang terjadi selama sejak awal tahun dan hingga Agustus ini.

"Kalau kita lihat seperti Pulau Rupat terjadi kebakaran dan prajurit TNI turut berupaya maksimal melakukan pemadaman dan pengendalian Karla yang cukup luas dalam waktu yang lama," katanya lagi.

Kemudian lanjutnya, beberapa titik klasik yang sering terjadi Karla di wilayah Makodim 0303/Bengkalis, prajurit berupaya melakukan pembinaan dan hasilnya cukup signifikan, daerah yang klasik terjadi Karla menjadi sangat berkurang. Namun Karla yang terjadi saat ini di luar penguasaan prajurit dan di luar dugaan akan tetapi, prajurit tetap melakukan upaya pemadaman.

"Untuk seluruh prajurit saya bangga dengan mereka. Kebanggaan saya ini harus mereka pelihara. Tidak boleh luntur militansinya. Prajurit harus punya militansi, harus punya pengabdian, disiplin selalu semangat dan tetap gembira dalam melaksanakan tugas," pesannya. (ab)

Berita Lainnya

Index