Mau Tiru Totti, Ribery Ingin Main Sampai Umur 40 Tahun

Mau Tiru Totti, Ribery Ingin Main Sampai Umur 40 Tahun
Franck Ribery ingin meniru Francesco Totti, bermain sampai usia 40 tahun. (Foto: Andreas Solaro / AFP)

FIRENZE, RIAUREVIEW.COM -Pemain baru Fiorentina Franck Ribery berharap kariernya awet seperti Francesco Totti. Winger berpengalaman itu ingin terus bermain sampai usia 40 tahun.

Ribery digaet Fiorentina secara gratis setelah meninggalkan Bayern Munich di musim panas ini. Mantan bintang Prancis itu dikontrak selama dua tahun, yang berarti Ribery akan bertahan sampai usianya mencapai 38 tahun.

La Viola bukan satu-satunya peminat Ribery, melainkan ada sejumlah klub dari Qatar dan Arab Saudi. Meski begitu, Ribery menjatuhkan pilihan kepada klub Serie A itu karena atmosfernya.

Setelah selesai dengan Fiorentina nanti, Ribery belum berencana berhenti. Pemain berpengalaman itu ingin bisa meneruskan kariernya sampai usianya mencapai kepala empat, seperti yang dilakukan Totti saat pensiun pada 2017.

"Sepakbola adalah hidupku," ucap Ribery dilansir detiksport. "Ini adalah alasan aku ingin tetap di Eropa dan aku beruntung menemukan Fiorentina."

"Hal yang paling kuhargai adalah orang-orang di sini cinta dan hidup untuk sepakbola. Ini adalah sebuah pengalaman yang menakjubkan dan aku ingin menikmati diriku sendiri di atas lapangan."

"Kuharap bisa terus bermain sampai usia 40 tahun, seperti Francesco Totti," imbuh mantan bintang timnas Prancis itu.

Berita Lainnya

Index