Ribery Tak Ingin Jadi Rival Ronaldo

Ribery Tak Ingin Jadi Rival Ronaldo
Pemain baru Fiorentina Franck Ribery bukannya ingin menyaingi Cristiano Ronaldo. Foto: Andreas Solaro / AFP

FLORENCE, RIAUREVIEW.COM -Winger berpengalaman Franck Ribery menegaskan kehadirannya bukan untuk menjadi rival Cristiano Ronaldo. Ribery berambisi membawa Fiorentina finis tiga besar.

Ribery telah diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Fiorentina, Kamis (22/8/2019). Dia didaratkan ke Florence tanpa biaya usai menghabiskan 12 tahun bersama raksasa Bundesliga, Bayern Munich.

Ribery datang dengan reputasi sebagai pemain tersukses di Liga Jerman. Sepanjang kariernya di sana, Ribery telah memenangi sembilan titel juara liga, plus enam Piala DFB, empat Piala Super Jerman, dan satu gelar Liga Champions.

Kehadiran Ribery menambah deretan bintang di Liga Italia setelah kedatangan Cristano Ronaldo ke Juventus pada musim panas tahun lalu. Namun, meyaingi Ronaldo bukanlah tujuan Ribery bergabung Fiorentina.

"Aku sangat termotivasi, aku selalu ingin bermain. Aku memiliki konrak selama dua tahun dan aku ingin menjadi penentu dan membantu para pemain muda," sahut Ribery dilansir detiksport. 

"Aku ingin memberi sesuatu yang baru kepada klub ini. Aku di sini untuk membantu timku, yaitu Fiorentina. Aku di sini bukan untuk menjadi rival Ronaldo," lanjut pemain berusia 36 tahun itu.

"Aku ingin membawa Fiorentina finis tiga besar. Serie A adalah sebuah turnamen yang besar dengan banyak pemain bagus. Inter belanja dengan baik di bursa, begitu pula Juventus."

Terakhir kali Fiorentina mentok finis keempat dalam tujuh musim terakhir. Sedangkan terakhir kali finis tiga besar adalah pada musim 1998/99 di era Gabriel Batistuta.

Berita Lainnya

Index