Karena Klopp Enggan Buru-buru Memainkan Alisson

Alisson Becker masih pemulihan usai cedera betis (Carl Recine/Reuters)

LIVERPOOL, RIAUREVIEW.COM -Alisson Becker disebut sudah membaik kondisinya usai cedera betis. Tapi, Juergen Klopp tak mau buru-buru memainkan Alisson dan menunggunya pulih total.

Alisson mengalami cedera saat menghadapi Norwich City di pekan pembuka Liga Inggris. Dia cuma main 39 menit sebelum digantikan Adrian.

Meski Adrian bermain bagus saat menjuarai Piala Super Eropa, tapi dia membuat blunder fatal saat mengalahkan Southampton 2-1. Alhasil, kondisi ini membuat fans Liverpool was-was.

Mereka tentu mengharapkan Alisson segera bermain demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Tapi, harapan itu belum akan terwujud dalam waktu dekat, setidaknya sampai jeda internasional.

Sebab, Alisson masih harus menjalani pemulihan secara intens. Apalagi Alisson baru berlatih kebugaran dan belum menjalani sesi normal seperti biasanya. Klopp meminta fans bersabar menunggu Alisson beraksi lagi.

"Dia belum pulih betul," ujar Klopp seperti dilansir detiksport.

"Saya makan siang bareng dengannya hari ini, jadi setidaknya dia sudah bisa makan! Dia terlihat baik-baik saja, kondisinya oke, moodnya bagus, tapi semua butuh waktu. Saya tidak tahu berapa lama," sambungnya,

"Saya tidak memikirkan tenggatnya, atau yang lain pun tidak memberitahu soal itu. Kami pun tidak meminta kepada tim medis; Kami ingin memberikannya kebebasan."

"Dia menggunakan kruk awalnya dan itu wajar untuk cedera yang dialaminya. Sekarang dia sudah bisa berjalan normal. Dia bisa benar-benar berlatih saat ini, dan sudah berbeda jauh ketimbang pekan lalu."

"Saya rasa dia bisa cepat pulih tapi tidak tahu seberapa cepat," demikian dia.




Baca Juga Topik #Liverpool

TULIS KOMENTAR