Liverpool Sudah Oke, tapi Bisa Lebih Baik Lagi

Juergen Klopp puas dengan performa Liverpool sejauh ini (Action Images via Reuters/John Sibley)

LIVERPOOL, RIAUREVIEW.COM -Liverpool sudah melalui empat pertandingan sejauh ini. Juergen Klopp mengaku puas meski The Reds diyakini bisa lebih baik lagi.

Sebagai juara Liga Champions dan runner-up Liga Inggris, Liverpool tentu akan mendapat sorotan lebih musim ini. Apalagi mereka tak melakukan pembelian pemain top sama sekali di bursa transfer.

Ketika musim 2019/2020, Liverpool sudah main empat kali dengan rincian satu di Community Shield, dua di Premier League, dan satu di Piala Super Eropa. Setelah kalah dari Manchester City, Liverpool membuka musim dengan kemenangan 4-1 atas Norwich City, lalu mengalahkan Chelsea di Piala Super Eropa, dan terakhir menang 2-1 di kandang Southampton.

Hasil yang terbilang lumayan karena Liverpool bisa menambah satu trofi di awal musim. Tapi, dari segi permainan khususnya di lini belakang, Liverpool masih jauh dari kata sempurna dan banyak dikritik.

Performa Virgil van Dijk yang bak karang kukuh musim lalu tiba-tiba saja mudah ditembus dan belum adanya clean sheet dari empat laga awal musim ini jadi buktinya. Ditambah dengan cedera Alisson Becker yang membuatnya absen sebulan ke depan, membuat fans pun jadi khawatir.

Terkait performa Liverpool yang dikritik sejauh ini, Klopp selaku manajer tidak begitu khawatir. Sebab Si Merah dinilainya sudah tampil oke dan hanya perlu sedikit perbaikan sebelum mencapai bentuk terbaiknya.

"Saya sangat senang dengan awal musim ini. Nyaris sama seperti awal musim lalu, ketika kami punya hasil-hasil luar biasa tapi orang-orang mempertanyakan penampilan kami," ujar Klopp dilansir detiksport.

"Untuk melangkah ke depan, Anda lebih dulu harus bisa mencapai level permainan seperti musim lalu, seperti yang terakhir Anda tunjukkan. Itulah yang kami sedang lakukan, tapi itu bukan artinya kami bisa langsung seperti ini usai liburan musim panas," sambungnya.




Baca Juga Topik #Liverpool

TULIS KOMENTAR