Wakil Rektor I Unilak Dilantik Gubri Jadi Pengurus Dewan Perpustakaan Riau

Wakil Rektor I Unilak Dilantik Gubri Jadi Pengurus Dewan Perpustakaan Riau
Wakil Rektor I Universitas Lancang Kuning (Unilak) Dr Junaidi dilantik dalam kepengurusan dewan Perpustakaan Riau, pelantikan langsung dilakukan dan dikukuhkan oleh Gubernur Riau Drs Syamsuar, MSi, di Balai Pauh Janggi gedung Daerah, Senin (26/08/2019).

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Wakil Rektor I Universitas Lancang Kuning (Unilak) Dr Junaidi dilantik dalam kepengurusan dewan Perpustakaan Riau, pelantikan langsung dilakukan dan dikukuhkan oleh Gubernur Riau Drs Syamsuar, MSi, di Balai Pauh Janggi gedung Daerah, Senin (26/08/2019).

Dalam kepengurusan ini, ada 15 orang yang mewakili unsur akademisi, wartawan, pemerintah, legislatif, pustakawan, penerbit buku, dan perusahaan rekaman.

Jajaran pengurus dewan pustakawan Riau yang dilantik dan dikukuhkan Gubri, yakni Dr Chaidir yang didaulat sebagai Ketua Dewan Perpustakaan Riau dan Wamdi Pemustaka yang dipercaya sebagai Sekretaris. Selain itu, ada nama Drs Asrizal, MPd dan Ir Nelfiyonna yang mewakili unsur pemerintah, Ade Hartati Rahmat dari DPRD Riau, Dr  Muhammad Tawwaf, Dra Endang Murniati dan Agus Salim Tanjung dari Pustakawan Riau, serta Dr Junaidi dan Dr Suriani yang merupakan unsur akademisi. Dari insan pers ada nama Zulmansyah Sekedang dan Kunni Masrohanti. Ada juga Stefan Luther dari penerbit buku, Abdul Khair dari perusahaan rekaman dan Fadillah OM, SAg dari IKAPI atau penerbit buku.

Usai melantik, Gubri dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan perpustakaan sangat penting. Orang-orang pintar dan penting di negeri ini, terutama karena banyak membaca buku.

Masalahnya, minat baca yang masih rendah saat ini di masyarakat, termasuk di Riau.

"Dengan hadirnya Dewan Perpustakan Riau ini diharapkan dapat mendorong dan menumbuhkan minat baca masyarakat Riau," kata Syamsuar.

Sementara Wakil Rektor I Unilak Dr Junaidi yang ditemui usai pelantikan mengatakan, "dengan dilantiknya Dewan Perpustakaan Riau, kita berharap pengelolaan perpustakaan semakin baik di Riau  kami berkomitmen untuk meningkat budaya baca di masyarakat sehingga diharapkan SDM Riau semakin cerdas," tegasnya.

Berita Lainnya

Index