7 Perguruan Tinggi Videoconfere dengan LLDIKTI Wilayah X di Kampus Unilak

7 Perguruan Tinggi Videoconfere dengan LLDIKTI Wilayah X di Kampus Unilak
7 Perguruan Tinggi Videoconfere dengan LLDIKTI Wilayah X.

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Untuk memberikan pelayanan efisien dan koordinasi yang mudah di lingkungan LLDIKTI (lembaga layanan pendidikan tinggi) wilayah X yang meliputi provinsi Riau, Jambi, Kepri, dan Sumbar, Universitas Lancang Kuning (Unilak) ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan videconfere untuk wilayah Riau, Senin (26/08/2019).

Pelaksanaan Videconfere ini dihadiri oleh 7 perguruan tinggi yang ada di Pekanbaru, di Unilak hadir Rektor Dr Hasnati, Wakil Rektor II Ermina Sari, STP MSc, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, kepala bidang kerjasama Ir Masnur Putra Halilintar, MP. Sementara dari perguruan tinggi lain yaitu, Univrab, PCR, STIKES Hangtuah, Umri, STIKES PMC, dan lain-lain.

Saat Videoconfere ini terhubung langsung dengan beberapa provinsi yaitu, di Sumbar, Jambi di kampus stikom Jambi,  Kepri di kampus UIB Batam.

Pelaksanaan Teleconference langsung dipimpin oleh kepala LLDIKTI i Prof Dr Herri, MBA dan jajaran. Selama dua jam berlangsungnya videoconfere diisi dengan sesi tanya-jawab dan diskusi antara perguruan tinggi, dan pemaparan berbagai informasi terkini terkait perguruan tinggi.

Menurut Prof Heri, Videoconfere ini adalah salah satu cara koordinasi antar perguruan tinggi di empat provinsi, dan jika ada sesuatu yang urgen Videoconfere bisa dilakukan tanpa harus datang ke Sumbar yang membutuhkan biaya, selain itu juga untuk memanfaatkan teknologi, dan kedepannya akan sering dilakukan Videoconfere minimal sebulan sekali, dan harapan saya setiap kampus memiliki fasilitas Videoconfere.

Dari diskusi ini berbagai pembahasan dilakukan diantaranya terkait wisuda, penerimaan mahasiswa bersama, penggunaan nomor ijazah nasional, magang mahasiswa, perizinan prodi baru dan lain-lain.

Di videconfere ini, Prof Heri mengatakan bahwa terkait program magang, LLDIKTI telah melakukan MoU dengan kadin, tentunya peluang kerjasama sudah terbuka, antara perguruan tinggi, selain itu di perguruan tinggi juga banyak para ahli dengan disiplin ilmu yang dapat membantu teman-teman kadin, dan ini tentunya juga saling menguntungkan.

Kita akan bersama-sama untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi, sesama kita akan perkuat dan kerjasama dan nanti akan juga berkerjasama dengan teman-teman PTN.

Di Videoconfere ini, Rektor Unilak menyampaikan bahwa di Unilak sudah menggunakan Penomoran Ijazah Nasional, keikutsertaan Unilak entrepreneurship, kemudian oleh Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi menyampaikan penambahan kuota beasiswa PPA untuk mahasiswa Unilak.

"Alhamdulillah Videoconfere ini berlangsung lancar, tampilan gambar dan suara sangat jelas, dan tentunya Unilak menyambut baik adanya Videoconfere ini, karena memudahkan koordinasi ke LLDIKTI tanpa harus datang ke Sumbar,” sebut Rektor.

Berita Lainnya

Index