Kane Mulai Risau Tottenham Akan Sulit Saingi City-Liverpool

Kane Mulai Risau Tottenham Akan Sulit Saingi City-Liverpool
Harry Kane.

LONDON, RIAUREVIEW.COM -Harry Kane cemas usai Tottenham Hotspur dikalahkan Newcastle United 0-1. Tottenham akan sulit menyaingi Manchester City dan Liverpool.

Tottenham mengawali Liga Inggris 2019/20 secara kurang meyakinkan. Setelah memenangi laga pertama atas Aston Villa 3-1, Spurs berturut-turut seri 2-2 dengan Manchester City, lalu ditumbangkan Newcastle di kandang sendiri pada akhir pekan lalu.

Alhasil Kane cs tercecer usai menempati peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan perolehan empat poin. Tim London Utara itu tertinggal lima poin dari Liverpool di puncak dan tiga poin dari City di urutan kedua.

Padahal, Tottenham berhasrat untuk bisa bicara lebih banyak dibandingkan musim 2018/19, saat hanya finis keempat. Sedangkan City dan Liverpool tampil begitu konsisten di sepanjang musim usai finis dua besar dengan perolehan 98 poin dan 97 poin. Itu berarti City dan Liverpool hanya kehilangan 16 dan 17 poin dari kemungkinan 114 poin dalam 38 pertandingan.

Kane menilai start Tottenham mengecewakan. Tottenham mestinya tidak boleh kehilangan banyak poin mengingat konsistensi dua rivalnya itu.

"Seperti yang Anda lihat dari Manchester City dan Liverpool, mereka tidak berhenti," striker Tottenham itu mengatakan dilansir detiksport. "Aku sudah bilang di awal musim bahwa kalau kami bisa melaju kencang, mendapatkan momentum itu, mungkin menang selama dua atau tiga bulan tanpa kehilangan poin, maka itu adalah hal yang dibutuhkan."

"Ini adalah start yang mengecewakan tapi kompetisi memang masih panjang. Liverpool menang di hari Jumat malam lalu Manchester City menang di Sabtu. Mereka menetapkan standar dengan hasil-hasil itu dan aku sudah tahu kami harus mengimbangi mereka, memastikan kami menang, terutama di kandang sendiri."

"Mengecewakan sekali karena kami gagal hanya di pertandingan kedua, tapi memang kompetisi masih panjang. Masih ada banyak pertandingan penting di depan. Hanya saja, kami harus mencuri poin di laga-laga besar, pertandingan-pertandingan yang berat dan mencoba memperbaiki setelah laga Newcastle," sungut Kane.

Berita Lainnya

Index