Hasilkan 4 Poin, Barcelona Ulangi Start Buruk

Hasilkan 4 Poin, Barcelona Ulangi Start Buruk
Barcelona mengulang start terburuk dalam tiga pertandingan pertama Liga Spanyol.

OSASUNA, RIAUREVIEW.COM -Hasil seri di kandang Osasuna menciptakan start mengecewakan Barcelona. Barca mengulang sebuah torehan tidak menyenangkan sekitar 11 tahun silam.

Melakoni pertandingan tandang Liga Spanyol di El Sadar, Sabtu (31/8/2019) malam WIB, Barca ditahan Osasuna 2-2. Tim tuan rumah mengejutkan Barca usai Roberto Torres mencetak gol di menit ketujuh. Keunggulan itu dipertahankan sampai turun minum.

Di paruh kedua, Barca mampu berbalik unggul setelah pemain beli Ansu Fati dan Arthur menciptakan dua gol balasan di dalam tujuh menit. Namun, pelanggaran Gerard Pique memaksa wasit menghadiahi Osasuna penalti yang dieksekusi sempurna oleh Torres guna menyeimbangkan permainan.

Dengan demikian, Barca baru mengumpulkan empat poin hasil tiga pertandingan sehingga duduk di posisi tujuh klasemen sementara Liga Spanyol. Barca hanya sekali menang (vs Real Betis 5-2), usai ditekuk Athletic Bilbao 0-1 di laga pembuka.

Statistik Opta mengemukakan bahwa ini adalah start terburuk Barca setelah tiga pertandingan pertama di LaLiga sejak musim 2008/09 di bawah Pep Guardiola. Saat itu, Barca membuka dengan kekalahan 0-1 di Numancia, lalu seri dengan Racing Santander, sebelum menang 6-1 atas Sporting Gijon.

"Kami pulang dengan rasa marah dan kami sudah memikirkan tentang pertandingan berikutnya," kata Sergi Roberto dilansir detiksport. "Mereka sangat menekan kami sehingga kami sulit mengontrol bola."

"Mereka menekan kami dengan fans mereka dan kami tidak menemukan kendali [di babak pertama] seperti yang kami lakukan di babak kedua. Kami tahu ada stadion-stadion semacam ini, di mana lawan banyak menekan."

"Masih ada jalan panjang di liga, sekarang baru tiga pertandingan. Yang utama adalah ini merupakan sebuah alarm," cetus Roberto.

Berita Lainnya

Index