Baznas Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Al-Fajar Dompas

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menyalurkan bantuan kepada Panti Asuhan Al-Fajar yang mengalami musibah kebakaran, Kamis (5/9/2019)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Pasca terbakarnya bangunan Panti Asuhan Al-Fajar, di Jalan Lingkar Desa Dompas, Kecamatan Bukit Batu. Sejumlah bantuan mengalir dari organisasi dan lembaga semi pemerintah di Bengkalis.

Salah satu bantuan yang disalurkan ke Panti Asuhan Al-Fajar bersumber dari penggalangan dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis. Melalui koordinasi dengan OPD Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis, Baznas menyalurkan berupa uang tunai dan pakaian layak pakai ke Panti Asuhan Al-Fajar, Jumat (6/9/2019).

“Alhamdulillah, setelah kami koordinasi dengan Dinsos melalui kepala dinas, hari ini Baznas menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta bersama pakaian layak pakai, untuk anak-anak panti,” kata Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar, M.Pd, Lc.

Ia mengatakan, penyerahan bantuan itu turut dihadiri Wakil Ketua II Baznas Zulkifli dan Wakil Ketua III Suhaili. Penyerahan bantuan diterima langsung pengurus Panti Asuhan Al-Fajar Amirul.

Penyerahan bantuan ini, sambung Ali Ambar, merupakan bentuk kepedulian Baznas. Selain itu juga Baznas merasa sangat prihatin atas musibah yang dialami Panti Asuhan Al-Fajar.

“Kami merasa prihatin semoga anak-anak panti asuhan sabar dalam menghadapi ujian dari Allah SWAT. Mereka dalam asrama yang terbakar berjumlah 20 orang yang kondisinya sehat, selain itu mereka juga masih sekolah yang butuh perhatian,” katanya.

Ali Ambar juga mengimbau kepada masyarakat untuk bahu membahu, bergandeng tangan untuk bersama-sama membantu, baik melalui jalur resmi ataupun relawan-relawan Baznas yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Insya Allah, kami juga akan membantu yayasan sayang omak di Kecamatan Bathin Solapan yang mendapat musibah serupa,” tutup alumni Kairo ini. (ab)




Baca Juga Topik #Pemkab. Bengkalis

TULIS KOMENTAR