Tak Punya Malu, Mantan Pejabat Masih Kuasai Mobnas

Tak Punya Malu, Mantan Pejabat Masih Kuasai Mobnas
Daftar Mobnas yang masih dikuasai mantan Pejabat.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Belasan kedaraan roda empat plat merah atau mobil dinas (Mobnas) aset milik Pemkab Bengkalis masih dikuasai mantan pejabat. Hal ini diperoleh berdasarkan data dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Kabupaten Bengkalis Tahun 2018.

Dalam LHP tersebut dirincikan daftar kendaraan yang dikuasai mantan pejabat Pemkab Bengkalis sebanyak 13 unit dengan merek dan type berbeda-beda. Mobnas tersebut sebenarnya tidak berhak lagi digunakan oleh pejabat yang dimaksud.

Namun, hingga saat ini kendaraan itu tak kunjung dikembalikan kepada Pemkab Bengkalis dalam rangka inventarisasi aset Pemkab Bengkalis, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Ketika hal ini dikonfirmasi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis  H Bustami HY belum mau memberikan tanggapan. Melalui pesan WA, Bustami mengaku sedang berada di luar Bengkalis.

“Saya sedang di Jakarta. Lagi persiapan ujian akhirnya Diklatpimnas. Mohon maaf baru dibalas,” tulisnya, Jumat (6/9/2019) melalui pesan singkat. (ab)

Berita Lainnya

Index