Pramusim Oke, Start Bagus, Komposisi Skuat Sip: Waktunya Atletico Juara

Pramusim Oke, Start Bagus, Komposisi Skuat Sip: Waktunya Atletico Juara
Atletico Madrid sempurna di tiga pekan pertama Liga Spanyol musim ini. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Atletico Madrid dijagokan jadi juara LaLiga musim ini. Pramusim dan start di liga sudah oke komposisi pemain juga ideal: kombinasi pemain muda dan veteran.

Atletico memulai musim dengan cemerlang, menyapu bersih tiga pekan pertama Liga Spanyol. Los Colchoneros adalah satu-satunya tim dengan sembilan poin, unggul dua poin atas Athletic Bilbao dan Sevilla.

Hasil itu mengikuti performa meyakinkan di pramusim, di mana Atletico memenangi enam laga (1 via adu penalti). Mantan penyerang Atletico Diego Forlan menilai skuat Diego Costa punya modal yang sangat bagus untuk juara musim ini.

Secara komposisi skuat, Atletico punya kombinasi pemain muda berbakat plus pemain-pemain berpengalaman. Joao Felix, Saul Niguez, Thomas Lemar, Jose Gimenez, dan Marcos Llorente mewakili golongan muda, sementara Diego Costa dan Koke mewakili nama-nama berpengalaman.

"Menyusul pramusim yang sangat bagus, Atletico ada di posisi yang sangat kuat untuk mengejar titel lagi dengan para pemain muda seperti Joao Felix dan pemain-pemain yang lebih berpengalaman, seperti Diego Costa," ungkap Forlan.

Atletico terakhir kali juara liga pada 2013/2014 silam. Dalam dua musim terakhir, tim ibukota ini selalu jadi runner-up.

Berita Lainnya

Index