Rektor: Mahasiswa Baru Mampu Mempercepat Unilak Unggul

Rektor: Mahasiswa Baru Mampu Mempercepat Unilak Unggul
Universitas Lancang Kuning (Unilak) menyambut tamu-tamu istimewa, Sabtu (7/9/2019). Mereka adalah mahasiswa baru Unilak yang berjumlah lebih dari 2.000 orang yang mengikuti Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru (Pamaba).

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Universitas Lancang Kuning (Unilak) menyambut tamu-tamu istimewa, Sabtu (7/9/2019). Mereka adalah mahasiswa baru Unilak yang berjumlah lebih dari 2.000 orang yang mengikuti Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru (Pamaba). Acara ini dibuka oleh Rektor Unilak Dr Hj Hasnati, SH, MH di Gedung PKM.

Turut hadir perwakilan Polda Riau, Wakil Rektor I Unilak Dr Junaidi, Wakil Rektor II Ermina Sari, STP, MSc, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, jajaran dekan, wakil dekan, kepala bidang dan lembaga di Unilak dan panitia BEM Unilak.

Tema Pamaba tahun 2019 ini adalah menumbuhkan jiwa nasionalisme mahasiswa, dan membendung arus radikalisme di perguruan tinggi.

Pantauan di lokasi Pamaba, sejak pukul 06.30 WIB pagi 2000-an mahasiswa baru Unilak telah hadir lengkap dengan seragam almamater kuning warna khas Unilak.

Ribuan mahasiswa yang telah lulus tes masuk ini, berasal dari 9 fakultas di Unilak, yakni, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Administrasi, FKIP, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknik, Fakultas Kehutanan, Fakultas Pertanian dan Fakultas Ilmu Budaya.

Rektor Unilak Dr Hj Hasnati saat membuka Pamaba mengatakan, kehadiran Unilak diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Riau, yang telah berdiri sejak tahun 1982.

"Mudah-mudahan kehadiran mahasiswa baru Unilak dapat menambah dan mempercepat visi misi Universitas Lancang Kuning untuk menjadi Universitas Unggul di tingkat nasional berlandaskan budaya Melayu," kata Rektor.

Saat ini Unilak, katanya, telah memiliki 19 prodi dari 9 fakultas dan dua program studi Pascasarjana.

"Mudah-mudahan acara ini dapat terlaksana dengan baik, dapat bermanfaat, dan memberikan kontribusi bagi Universitas dan adik-adik untuk mewujudkan Unilak unggul. Selama dua hari mahasiswa baru akan diperkenalkan dengan sistem kuliah baik di tingkat universitas maupun di fakultas. Kepada mahasiswa baru saya ucapkan selamat berkarya dan berprestasi,"sebut Rektor.

Di hadapan 2.000-an mahasiswa, Rektor juga memperkenalkan para jajaran wakil rektor, dekan, wakil dekan dan kepala badan dan lembaga di Unilak. Dan juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa dan UKM berprestasi yang telah mengharukan nama Unilak di tingkat regional dan nasional.

Selain itu, Rektor juga memasangkan jaket almamater Unilak kepada perwakilan mahasiswa baru.

Sementara itu, Ketua Panitia Pamaba 2019 yang juga Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Eddy Asnawi mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa baru yang telah memilih kuliah di Unilak.

"Anda adalah mahasiswa terpilih yang mendaftar di Unilak. Jadikanlah diri anda berpestasi di kampus ini, baik prestasi akademik, minat bakat, seni dan olahraga, membawa nama Unilak lebih unggul. Yakinlah anda akan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya sebagai mahasiswa yang mempunyai prestasi untuk kemajuan Riau bangsa dan negara," ujar Eddy.

Selama Pamaba ini, mahasiswa baru juga mendapatkan pengenalan organisasi kemahasiswaan yang dilakukan oleh pengurus BEM, dan organisasi-organisasi kemahasiswaan yang ada di Unilak.

Berita Lainnya

Index