Jika Messi Kembali, Barcelona Bakal On Fire

Jika Messi Kembali, Barcelona Bakal On Fire
Lionel Messi.

BARCELONA, RIAUREVIEW.COM -Performa kurang memuaskan Barcelona di awal musim ini tak lepas dari absennya Lionel Messi. Maka ketika Messi kembali, Los Cules bakal garang lagi.

Barcelona sebagai juara bertahan LaLiga dalam dua musim terakhir menjalani start yang kurang oke. Dari tiga pertandingan berlalu, mereka baru mengumpulkan empat poin.

Ini adalah start terburuk mereka sejak musim 2008/2009 yang merupakan musim debut Pep Guardiola kala itu. Badai cedera dituding sebagai penyebabnya, dengan salah satu pasiennya adalah Messi.

Memang pemain depan yang cedera bukan cuma Messi, karena ada Luis Suarez dan Ousmane Dembele, yang harus masuk ruang perawatan. Tapi, peran Messi begitu penting mengingat dia mencetak 53 gol musim lalu.

Messi memang masih absen karena cedera paha yang belum pulih betul saat pramusim lalu. Bahkan Messi dalam proses pemulihan mendapat cedera lagi sehingga molor.

Maka dari itu, fans Barcelona diminta bersabar menyaksikan performa kurang oke timnya saat ini. Begitu Messi kembali, Blaugrana diprediksi akan langsung tancap gas.

"Barcelona memang baru menang sekali dari tiga pertandingan awal LaLiga, tapi ini masih sangat jauh dan saya rasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ujar mantan pemain Barcelona, Rivaldo, seperti dilansir detiksport.

"Kita tidak boleh lupa bahwa Barceloan bermain tanpa bintangnya Lionel Messi, begitu juga Luis Suarez. Jadi wajar saja tim kesulitan saat ini," sambungnya.

"Tapi ketika Messi kembali, tim akan mendapat kepercayaan dirinya lagi dan semuanya akan kembali normal."

"Meski demikian, Ernesto Valverde tak boleh lupa mengingatkan para pemainnya terkait situasi saat ini, karena tidak akan mudah meraih kemenangan jika tim tidak bekerja keras," demikian Rivaldo.

Berita Lainnya

Index