Sebut-Sebut Messi, Wenger Kritik Salah Usai Ribut dengan Mane

Sebut-Sebut Messi, Wenger Kritik Salah Usai Ribut dengan Mane
Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger mengkritik Mohamed Salah usai dimarahi Sadio Mane. Foto: Jan Kruger / Getty Images

LONDON, RIAUREVIEW.COM -Manajer top Arsene Wenger mengkritik bintang Liverpool Mohamed Salah usai berselisih dengan rekan setimnya, Sadio Mane. Salah disarankan meniru Lionel Messi.

Salah tengah mendapat sorotan saat Liverpool mengalahkan Burnley 3-0 di Liga Inggris, pekan lalu. Salah menolak memilih melakukan penyelesaian sendiri padahal di tengah kepungan pemain lawan. Sedangkan Mane siap menerima operan Salah karena dalam posisi bebas.

Tidak lama kemudian, Mane ditarik keluar saat pertandingan. Penyerang Senegal itu dengan jelas meluapkan kekesalannya di touchline ketika berjalan keluar lapangan.

Wenger menyebut pesepakbola Mesir itu terobsesi mencetak gol. Menurut Wenger, Salah punya potensi besar seperti Messi namun mesti mengasah kemampuan mengambil keputusan.

"Salah mempunyai kemiripan dengan Messi, tapi ia harus menemukan konsistensi seperti Messi. Saya rasa Salah adalah pencetak gol yang baik, tetapi Messi itu komplet, dia juga memberi asisst," kata Wenger yang dilansir detiksport.

"Salah agak terobsesi untuk mencetak gol dari kakinya sendiri. Ia akan menyadari suatu saat kapan momen yang tepat untuk memberi umpan, dan kapan harus mencetak gol," sambung mantan manajer Arsenal itu.

"Saya sangat menyukai Salah, dia punya potensi besar. Pun demikian halnya dengan Sadio Mane," tandasnya.

Berita Lainnya

Index