Kapteni Italia, Bonucci Diperingatkan untuk Jaga Sikap

Kapteni Italia, Bonucci Diperingatkan untuk Jaga Sikap
Leonardo Bonucci diminta menjaga sikap usai menjadi kapten timnas Italia. Foto: Claudio Villa / Getty Images

MILAN, RIAUREVIEW.COM -Leonardo Bonucci kini mengapteni timnas Italia. Pelatih Roberto Mancini memperingatkan Bonucci untuk menjaga sikap buntut kritik usai laga kontra Armenia.

Bek tengah Juventus itu kini didapuk sebagai pemimpin Gli Azzurri, menggantikan Giorgio Chellini. Chiellini sedang dibekap cedera yang mengharuskan dia absen berbulan-bulan.

Bonucci tampil penuh saat Italia mengalahkan Armenia 3-1 di laga Kualifikasi Piala Eropa 2020, tengah pekan ini. Striker Armenia Alekandre Karapetin menuduh Bonucci membuat dia diacungi kartu kuning kedua (kartu merah), jelang turun minum.

Mancini mengaku belum membahas insiden tersebut dengan Bonucci. Namun, hal yang jelas adalah mantan penggawa AC Milan tersebut mesti bertindak lebih hati-hati.

"Saya belum berbicara dengan dia, juga belum memeriksa situasinya karena saya memiliki banyak pekerjaan yang lebih penting,"  kata Mancini dilansir detiksport.

"Saya tidak tahu apakah dia terkena pukulan atau apa yang dilihat wasit. Kalau dia melakukan sesuatu yang tidak seharusnya, maka dia harus lebih berhati-hati karena dia sekarang kaptennya."

Bonucci masih akan menjadi kapten Italia ketika melawat ke Finlandia, Senin (9/9/2019) dinihari WIB.

Berita Lainnya

Index