Kepala Desa Mukti Sari dan Tokoh Masyarakat Melakukan Deklarasi Menjaga Kamtibnas Tetap Kondusif

Kepala Desa Mukti Sari Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar beserta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda melakukan deklarasi dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Kepala Desa Mukti Sari Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar beserta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda melakukan deklarasi dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019 - 2024 di Jakarta.

Kepala Desa Mukti Sari, Mardi mengatakan, bahwa situasi Politik di Indonesia pada akhir-akhir ini cenderung tidak menentu, Minggu (08/09/2019).

“Mudah sekali terjadi gesekan-gesekan sehingga menyebabkan terjadinya konflik ditengah-tengah masyarakat. Terjadinya permasalahan tersebut diakibatkan pada hal- hal yang sepele yang seharusnya tidak terjadi seperti menyebarkan berita-berita atau informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya,” ujarnya.

Mardi juga menambahkan, selaku Kapala Desa mempunyai tanggung jawab akan pentingnya situasi yang aman ditengah-tengah masyarakat. Dengan situasi aman, berbagai aktifitas kehidupan dapat berjalan tanpa gangguan.

“Saya mengajak dan menghimbau masyarakat untuk tidak serta-merta menerima berbagai informasi tetapi harus mencermatinya sedetil-detilnya tentang kebenarannya sehingga tidak menjadi pemicu konflik akibat berita yang tidak benar,” tutupnya. (yd)



TULIS KOMENTAR