313 Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Unilak Ikuti Pamaba 2019

313 Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Unilak Ikuti Pamaba 2019
Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (FH Unilak) menyambut kehadiran mahasiswa baru Unilak tahun 2019

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (FH Unilak) menyambut kehadiran mahasiswa baru Unilak tahun 2019, sebanyak 313 Mahasiswa baru Unilak memilih Fakultas Hukum yang berakreditasi A sebagai tempat kuliah.

313 mahasiswa baru ini langsung disambut hangat oleh dekan Fakultas Hukum, Dr Iriansyah, wakil dekan I Dr Suhendro, wakil dekan II Dr Sandra Dewi, wakil dekan III Dr Fahmi, jajaran kepala lembaga dilingkungan Fakultas Hukum dan panitia pamaba di aula pustaka Unilak, Minggu (8/9).

Ratusan mahasiswa baru telah hadir sejak pukul 7 pagi, lengkap dengan menggunakan jaket almamater warna kuning. Dalam pengenalan akademik mahasiswa baru ini, Fakultas Hukum Unilak mengangkat tema membentuk karakter mahasiswa menjadi generasi kritis, aktif serta memiliki rasa persatuan dalam keberagaman. Dalam pamaba ini, dekan juga memperkenalkan seluruh jajaran dosen, kepala Lembaga dan staf pegawai di lingkungan fakultas.

Dekan Fakultas Hukum dalam sambutannya mengatakan, bahwa prodi hukum Unilak telah Akreditasi A, di Unilak prodi hukumlah yang pertama raih akreditasi A, bahkan untuk perguruan tinggi di Riau, Fakultas Hukum Unilak juga yang pertama raih akreditasi A.

"Saat ini dari 21 prodi yang ada di Unilak, selain Hukum, Akutansi juga telah akreditasi A. Nilai-nilai Melayu akan ditanamkan kepada mahasiswa. Harapan kami dari  mahasiswa baru, dapat menjadi unggul, tentunya tiap tahun jumlah mahasiswa terus bertambah dan berkualitas," ujar Iriansyah.

Dijelaskan lebih lanjut oleh dekan, saat ini tenaga pengajar jumlahnya ada 45 orang dengan kualifikasi dosen, yang bergelar doktor 13 orang, magister berjumlah 26 orang, sedangkan proses S3 ada 6 orang, lebih separuh nantinya akan bergelar doktor.

Sarana fasilitas dan perkuliahan sudah sangat memadai, seperti ruang peradilan, ruang kelas, mushola dan lain-lain.

Keakraban dan kekompakan mahasiswa baru, panitia dan dosen terlihat jelas saat diadakan kegiatan penanaman pohon dan bunga di lingkungan fakultas.

Berita Lainnya

Index