Robbie Fowler: Keegoisan Salah Bukan Hal Buruk

Robbie Fowler: Keegoisan Salah Bukan Hal Buruk
Mohamed Salah.

BRISBANE, RIAUREVIEW.COM -Pemain bintang Liverpool Mohamed Salah tengah dikritik usai Sadio Mane marah-marah. Legenda Liverpool Robbie Fowler yakin keegoisan Salah bukan hal buruk.

Mane terlihat meluapkan emosinya usai digantikan pelatih Juergen Klopp saat Liverpool bertandang ke Burnley. Penyerang Senegal itu kesal karena Salah tak mau mengoper bola kepada Mane meski berdiri bebas. Salah malah memaksakan diri untuk mencetak gol dan gagal.

Insiden ini menciptakan anggapan bahwa Salah adalah penyerang yang egois. Striker Liverpool itu diminta untuk lebih mengutamakan kemenangan tim, daripada ambisi pribadinya untuk mencetak gol.

Fowler menilai saga Salah dan Mane berlebihan. Mantan pemain yang telah mencetak lebih dari 150 gol untuk Liverpool itu ingin agar Salah tetap egois, mengingat tugasnya adalah membobol gawang lawan.

"Sejujurnya saya tidak pernah mendengar omong kosong seperti hal yang dinilai sebagai cekcok di antara Mane dan Mo Salah," ujar Fowler yang dilansir detiksport.

"Semua orang berkomentar dan membicarakan omong kosong soal menjadi serakah atau menghancuran semangat tim, pernahkah mereka menyaksikan sepakbola sebelumnya? Anda tidak bisa menjadi pencetak gol berkelas tanpa kepercayaan diri untuk membobol gawang lawan. Itulah yang dilakukan para pencetak gol," tambahnya.

"Saya melihat rekor Salah dan berpendapat jika ia akan tetap melakukan hal itu. Anda tidak akan mencetak banyak gol, tanpa menjadi apa yang orang bilang sebagai egois," kata Fowler yang kini menjabat sebagai manajer klub Australia, Brisbane Roar.

"Tetapi apa yang orang-orang mau? Apakah mereka ingin Salah sebagai pencetak gol atau ia sebagai pemain yang selalu memberi umpan? Anda tidak benar-benar bisa menjadi keduanya," tandasnya.

Berita Lainnya

Index