Pulang ke Tottenham, Lo Celso Bawa Cedera

Pulang ke Tottenham, Lo Celso Bawa Cedera
Giovani Lo Celso pulang ke London membawa cedera pinggul (Catherine Ivill/Getty Images)

LONDON, RIAUREVIEW.COM -Kabar buruk untuk Tottenham Hotspur usai jeda internasional berakhir. Giovani Lo Celso pulang dengan membawa cedera.

Lo Celso masuk skuat Argentina yang melakoni laga persahabatan kontra Chile dan Meksiko. Namun, dia cuma bisa bermain satu kali saat menghadapi Chile di Los Angeles pekan lalu.

Turun main sebagai starter, Lo Celso mendapat terjangan dari pemain-pemain Chile yang bermain agresif dan cenderung kasar. Dia bahkan beberapa kali mendapat serangan di engkel, salah satunya dari Charles Aranguiz.

Alhasil, Lo Celso harus ditarik keluar pada menit ke-53. Awalnya, Lo Celso menyebut kondisi engkelnya baik-baik saja. Tapi dari hasil pemeriksaan tim dokter Argentina, Lo Celso mendapat cedera pinggul.

Cedera itu membuat Lo Celso harus pulang lebih awal dan melewatkan laga kontra Meksiko, Rabu (11/9/2019) pagi WIB tadi. Klub London Utara itu melakukan pemeriksaan lagi dan diketahui kalau Lo Celso harus absen enam-delapan pekan.

Itu artinya Lo Celso akan melewatkan cukup banyak laga di Premier League dan Liga Champions. Bahkan Lo Celso akan absen di tiga pertandingan awal fase grup menghadapi Olympiakos, Bayern Munich, dan Red Star Belgrade.

Ada lima pertandingan Premier League bakal dilewatkan termasuk kemungkinan dua pertandingan Piala Liga Inggris. Lo Celso diprediksi bakal main lagi saat menghadapi Liverpool 27 Oktober.

Hilangnya Lo Celso tentu merugikan Spurs mengingat dia bakal jadi andalan di lini tengah musim ini. Spurs meminjamnya dari Real Betis dengan opsi permanen di akhir musim.

Sumber: detiksport

Berita Lainnya

Index