Peduli Bencana Asap, 2 Ormawa Unilak Bagikan Ribuan Masker

Peduli Bencana Asap, 2 Ormawa Unilak Bagikan Ribuan Masker
Dua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan himpunan mahasiswa teknik Universitas Lancang Kuning turun ke jalan membagikan masker gratis kepada masyarakat Rumbai, Pekanbaru.

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Peduli bencana asap yang melanda Riau beberapa bulan ini, dua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan himpunan mahasiswa teknik Universitas Lancang Kuning (Unilak) turun ke jalan membagikan masker gratis kepada masyarakat Rumbai, Pekanbaru.

Pembagian masker ini dipusatkan di Jalan Yos Sudarso, Lampu Merah, Rumbai, Pekanbaru Riau, Rabu (11/9/2019). Sebanyak 2.000 masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat pengguna Jalan Yos Sudarso. Pembagian masker gratis ini merupakan upaya menumbuhkan kepedulian mahasiswa dan masyarakat terhadap bencana asap yang marak diperbincangkan di Riau, dan peduli akan kesehatan, respon masyarakat juga sangat antusias dengan apa yang dilakukan mahasiswa FIB dan teknik, hal ini dibuktikan dengan mereka menerima sukarela masker yang diberikan oleh mahasiswa.

Menurut Putra Amphu, selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIB Unilak, bahwasanya banyak masyarakat yang harus ditolong karena mungkin sebagian masyarakat tidak memperdulikan gejala alam ini, namun gerakan mahasiswa menyadarkan masyarakat bagaimana pentingnya kesehatan dan menghadapi asap meski cara terkecil sekalipun.

“Dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat paling tidak dapat membantu masyarakat untuk mencegah penyakit yang disebabkan asap,” jelas Putra.

Sementara itu ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Unilak, Muhammad Ridho mengaku turun ke jalan membagi masker sebanyak 15 orang anggota sipil Unilak dan sebanyak 1.000 masker yang dibagikan ke masyarakat.

“Tujuan kami turun ke lapangan wujud kepedulian terhadap Karhutla di Riau, asap tebal. Dari itulah kami mahasiswa peduli tehadap saat ini terjadi di Pekanbaru,” kata Ridho.
 

Berita Lainnya

Index