CFD: Masyarakat Pekanbaru Ikuti Senam Sehat Bersama Unilak

CFD: Masyarakat Pekanbaru Ikuti Senam Sehat Bersama Unilak

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM- Mengambil tempat di lokasi car free day (CFD) Pekanbaru dan untuk mewujudkan masyarakat Pekanbaru yang sehat, Universitas Lancang Kuning  (Unilak) menggelar senam sehat dan pengobatan gratis bagi masyarakat yang hadir di CFD minggu 26/2.

Acara ini dimulai dari jam 6 30 pagi di arena CFD tepatnya depan gedung lembaga Adat Melayu, berbagai kegiatan kesehatan digelar di sini diantaranya senam sehat selama 1 jam, pengobatan gratis berupa pemeriksaan gula darah dan cek tensi gratis, dan edukasi mengenal reptil dari mahasiswa kehutanan.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat sebanyak 200 orang mengikuti senam sehat, 100 masyarakat memeriksa kesehatannya gratis, dan 50 Masyarakat mengikuti edukasi mengenal hewan reptil.

Ekawati warga Pekanbaru yang mengikuti senam menyambut baik adanya senam sehat ini, "saya senang ikut senam ini berkeringat sehat dan semoga selalu digelar disetiap cfd" ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Muriati (68) ia merasa senang adanya pemeriksaan kesehatan gratis karena dapat mengetahui saya sehat atas sakit semoga Unilak terus menggelar  pemeriksaan kesehatan gratis ini "Banyak manfaatnya cek kesehatan gratis ini".

Selain kegiatan kesehatan Unilak juga menggelar promosi penerimaan mahasiswa baru, masyarakat yang datang ke stand CFD  mendapatkan informasi tentang Fakuktas di Unilak, akreditasi, dan biaya kuliah.
 
Wakil Rektor III yang hadir di CFD menjelaskan bahwa kegiatan kesehatan di sini merupakan wujud Unilak mendukung Kegiatan program pemerintah mewujudkan masyarakat sehat. Selain itu juga Unilak menerima mahasiswa baru dan akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa mahasiswa yang masuk ke Unilak, "Pembukaan pendaftaran mahasiswa baru dimulai 5 Maret 2018.
 
Ditempat yang sama Wakil  Rektor I Dr. Junaidi menambahkan dalam penerimaan siswa baru Unilak juga memberikan beasiswa khusus hafiz Al Qur'an 10 juz, penerima beasiswa ini tidak perlu membayar uang SPP uang pembangunan full 4 tahun. "Ada 9 fakultas dan 1 pasca sarjana ada 19 program studi sarjana satu, ada 2 pasca sarjana, Unilak sudah akreditasi B. Di Unilak ada beasiswa prestasi akademik, beasiswa bidang seni dan  olahraga, segera daftar ke Unilak" ujarnya.
 
Acara yang berlangsung hingga jam 9 ini juga dihadiri wakil Rektor III Ermina Sari, STP, Msc serta pimpinan Unilak lainnya.

 

Berita Lainnya

Index