Unilak Gelar Shalat Istisqa, Rektor Berharap Hujan Segera Turun

Unilak Gelar Shalat Istisqa, Rektor Berharap Hujan Segera Turun
Civitas akademika Universitas Lancang Kuning (Unilak) mengadakan shalat Istisqa di halaman Masjid Al Fatah Unilak, Kamis (12/9/2019).

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Bencana asap yang tidak kunjung hilang di kota Pekanbaru dan musim kemarau yang berkepanjangan, Civitas akademika Universitas Lancang Kuning (Unilak) mengadakan shalat Istisqa di halaman Masjid Al Fatah Unilak, Kamis (12/9/2019).

Pelaksanaan shalat berlangsung lancar, dilaksanakan setelah selesai shalat Zuhur, ratusan jemaah yang terdiri dari mahasiswa, masyarakat, dosen dan pegawai telah memadati halaman mesjid. Dengan menggunakan masker, jemaah langsung shalat istisqa, sebagai imam dan khatib yaitu, Lasnirijzal, LC, MA.

Pantauan di lapangan Shalat juga diikuti oleh Rektor Dr Hasnati, Wakil Rektor I Dr Junaidi, Wakil Rektor II Ermina Sari, STP, MSc, dekan dan lain-lain

Setelah selesai shalat dilanjutkan dengan ceramah, dalam ceramahnya khatib berpesan untuk kembali kepada Allah dan ingat selalu kepada-Nya.

"Di saat asap semakin mengganggu aktifitas maka bertakwalah kita kepada Allah. Karena didalam Al-Qur'an telah diajarkan.

Dalam keadaan ini islam mengajarkan kepada kita untuk kembali Islam, asap ini adalah musibah, asap sudah berbahaya, Mudah-mudahan hujan turun, hujan yang bermanfaat bagi kita semua, semoga asap dapat hilang dengan turunnya hujan.

“Untuk itu, hanya satu tempat kita kembali yaitu, hanya kepada Allah, dengan bermohon kepada Allah untuk turunkan hujan, sehingga anak-anak bisa sekolah dan beraktifitas seperti biasa," ujar Lanisirijal.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Hasnati yang ditemui mengatakan, kita berharap segera turun hujan agar asap hilang, shalat yang kita lakukan ini memang niat tulus dari civitas akademika Unilak, dan Alhamdulillah ada ratusan orang yang ikut, semoga semakin banyak kita berdoa, semakin di ijabah oleh Allah.

Berita Lainnya

Index