Pascasarjana Unilak Gelar Seminar Nasional, Hadirkan Guru Besar Universitas Brawijaya

Pascasarjana Unilak Gelar Seminar Nasional, Hadirkan Guru Besar Universitas Brawijaya

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Presiden Jokowi ditetapkan sebagai Presiden Terpilih untuk memimpin Indonesia ke dua kalinya, menjadi daya tarik bagi Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) untuk mengadakan seminar nasional dengan tema prospek ekonomi dan hukum pasca penetapan presiden terpilih, Kamis (12/9/2019).

Seminar diadakan di aula Pustaka Unilak, diikuti oleh lebih dari 200 mahasiswa S1 dan S2 Unilak. Sebagai narasumber yaitu, Prof Munawar Ismail, DEA, PhD (guru besar Universitas Brawijaya) dan Mokh Najih, SH, MH, PhD (Kaprodi Magister Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Malang). Sebagai moderator yaitu, Dr Eddy Asnawi, SH, MH, turut hadir direktur Pascasarjana Unilak Prof Dr Sudi Fahmi, sekretaris Pascasarjana Dr Helwen Heri, MM, kaprodi magister manajemen Dr Fahmi Omar, kaprodi magister hukum Dr Ardiansyah, jajaran dosen Pascasarjana, dekan dan dosen di Unilak.

Menurut ketua panitia seminar nasional Dr Fahmi Omar, SE, MM, Ak dikatakannya, melalui seminar nasional ini, diharapkan mahasiswa Pascasarjana dapat menambah wawasan dalam bidang ilmu ekonomi dan hukum, selain itu mahasiswa baru Pascasarjana akan diberikan pengenalan akademik Pascasarjana.

"Peserta seminar nasional ada 250 orang dan pada tahun ajaran ini, Pascasarjana menerima 93 orang mahasiswa baru, yang terdiri dari magister manajemen 39 Mahasiswa dan magister hukum 54 orang," ujar Dr Fahmi Omar.

Sementara itu direktur Pascasarjana Unilak Prof Dr Sudi Fahmi dalam pidatonya mengatakan, seminar ini melanjutkan kerjasama antara Unilak dengan Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Brawijaya, yang dulu telah dilakukan penjajakan dengan MoU.

"Salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan adalah dengan menghadirkan dua pakar yang berkompeten. Tema yang diangkat sedang hangat-hangatnya dibahas oleh pemerhati, kami mengucapkan terimakasih kepada narasumber yang telah hadir jauh-jauh dari Jawa. Semoga Ilmu yang disampaikan menjadi amal ibadah dan dapat bermanfaat," Sebut Prof Sudi.

Selama tiga jam berlangsungnya seminar nasional ini, dua pakar memaparkan berbagai persoalan ekonomi dan hukum dan potensi apa di masa kedua Presiden Jokowi, pemaparan dua pakar ini kemudian direspon baik oleh peserta seminar dan para peserta melakukan sesi pertanyaan dan dijawab oleh narasumber.

Sementara itu, narasumber dari Universitas Brawijaya yaitu, Prof Munawar Ismail, DEA, PhD merespon baik Seminar yang dilakukan Pascasarjana Unilak

"Seminar ini sangat bagus sekali, peserta juga aktif, respon nya juga bagus, pihak kampus mendukung, tradisi ini harus dilanjutkan baik untuk mahasiswa baru atau Mahasiswa lama dan harus dipertahankan, tema yang diangkat ini adalah aktual karena sebentar lagi akan dipilih jajaran kabinet, jadi kita berharap semoga pembagian kabinet tidak seperti bagi-bagi kue, tapi mengedepankan profesionalitas," ujar Prof Munawar Ismail

Berita Lainnya

Index