Digoda Balik ke MU, Van der Sar Menolak

Digoda Balik ke MU, Van der Sar Menolak
Edwin van der Sar tolak tawaran balik ke Manchester United (REUTERS/Denis Balibouse)

MANCHESTER, RIAUREVIEW.COM -Edwin van der Sar menepis rumor dirinya bakal kembali ke Manchester United. Van der Sar masih setia dengan posisinya sebagai CEO Ajax Amsterdam.

Van der Sar setelah pensiun pada 2013 memang disibukkan dengan kerjanya sebagai direktur olahraga. Kebetulan kinerja Van der Sar terbilang ciamik saat Ajax musim lalu meraih dobel gelar domestik dan semifinalis Liga Champions.

Selain itu, Van der Sar juga sukses menelurkan pemain berbakat yang dipromosikan ke tim utama seperti Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, Donny van de Beek, Hakim Ziyech, dan lainnya.

Selain itu, mantan kiper Belanda itu juga jeli dalam membeli pemain berharga murah tapi bisa berkontribusi besar bagi tim. Dusan Tadic adalah contoh terbaiknya serta Daley Blind yang bangkit kembali usai pulang ke Ajax.

Hal itu tentu membuat MU kepincut mengingat mereka butuh sosok direktur olahraga yang bisa mengatur transfer klub. Bukan rahasia lagi jika buruknya transaksi jual-beli klub itu dalam beberapa musim terakhir dikarenakan Ed Woodward tidak cakap dalam mengemban tugasnya.

Oleh karenanya, MU coba merayu Van der Sar untuk mengisi posisi tersebut. Sayangnya, Van der Sar menolak karena dia masih serius dengan pekerjaannya sebagai CEO Ajax.

"Tidak (tertarik balik ke MU), saya fokus dengan pekerjaan sebagai Chief Executive Ajax," ujar Van der Sar di Sportskeeda.

"Kami punya musim yang fantastis di Eropa kemarin, lalu jadi juara juga di Belanda," sambungnya.

Berita Lainnya

Index