Kombinasi Conte dan Giuseppe Marotta adalah Kunci Inter Merebut Scudetto

Kombinasi Conte dan Giuseppe Marotta adalah Kunci Inter Merebut Scudetto
Antonio Conte diprediksi bisa mengantar Inter Milan menjuarai Liga Italia musim ini (AP Photo/Luca Bruno)

MILAN, RIAUREVIEW.COM -Eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memuji hasil positif yang diraih Inter Milan di dua pekan awal Liga Italia. Ia menyebut Inter bisa memenangi Scudetto musim ini.

Nerazzurri mengawali Liga Italia 2019/20 dengan menyapu bersih kemenangan di dua laga. Inter menghajar tim promosi Lecce 4-0 di pekan perdana dan menumbangkan Cagliari 2-1 seminggu berselang. Berkat hasil itu, Inter kini memimpin klasemen sementara. Mereka memiliki poin yang sama dengan rival berat mereka, Juventus, namun unggul selisih gol.

Tren positif Inter ini disebut-sebut tak lepas dari peran pelatih dan CEO mereka, yakni Antonio Conte dan Giuseppe Marotta. Keduanya diketahui pernah bekerja sama saat masih di Juventus.

Di tangan Conte, mentalitas para pemain Inter kembali terangkat. Cara melatih Conte juga dipuji para pemainnya. Sementara Marotta sebagai guru transfer telah berhasil mendaratkan sejumlah pemain berkualitas yang diinginkan Conte, seperti Romelu Lukaku, Diego Godin, Nicolo Barella, hingga Alexis Sanchez.

Allegri memuji kinerja keduanya. Ia pun tak ragu menyebut Inter bisa menjungkalkan mantan timnya dalam perburuan Scudetto.

"Saat di Juve aku memenangi gelar bersamanya (Marotta) dan juga saat dia sudah meninggalkan Juventus," ujar Allegri dilansir detiksport.

"Di Inter, Marotta telah membangun tim yang kuat, dan bersama Conte dia telah memiliki banyak pilihan pemain di bangku cadangan," ujarnya menambahkan.

"Mereka bisa memenangi Scudetto," tutupnya.

Berita Lainnya

Index