Ter Stegen: Biarkan Messi Tentukan Masa Depannya Sendiri

Ter Stegen: Biarkan Messi Tentukan Masa Depannya Sendiri
Lionel Messi.

BARCELONA, RIAUREVIEW.COM -Marc-Andre Ter Stegen ingin Lionel Messi bertahan selamanya di Barcelona. Tapi, jika Messi memang ingin pergi, maka Los Cules harus merelakannya.

Messi kembali dispekulasikan masa depannya menyusul rumor soal kontraknya Barcelona. Dalam kontraknya itu ada klausul bahwa Messi bisa pergi dengan cuma-cuma sebelum 2021, yang merupakan batas akhir masa tinggalnya.

Hal ini tentu membuat fans Barcelona khawatir klub belum siap betul jika Messi benar-benar pergi dalam dua tahun ini. Padahal klausul kontrak itu diberikan atas dasar balas jasa Barcelona terkait sumbangsih Messi untuk klub.

Barcelona tidak khawatir soal masa depan kaptennya tersebut, meski mereka berharap Messi akan bertahan lebih lama. Hal yang sama pun diutarakan oleh Ter Stegen.

Menurut kiper asal Jerman itu, Messi adalah nyawa klub dan sudah seharusnya dipertahankan. Namun, Barcelona juga tidak berhak mengekang jika Messi memang ingin pergi.

"Messi berhak menentukan masa depannya sendiri. Yang paling mudah kami lakukan adalah memintanya bertahan karena dia pemain kunci untuk kami dan level permainannya sangat tinggi," ujar Ter Stegen dilansir detiksport.

"Saya yakin dia sangat bahagia dengan tim ini, di klub, dan juga kota ini. Sulit baginya pindah," sambungnya.

"Secara pribadi, saya ingin dia bertahan, tapi bukan saya yang memutuskan. Kami akan memintanya bertahan dan berharap dia mau," demikian dia.

Berita Lainnya

Index