Relawan Baznaz Bengkalis Gelar Bakti Sosial

Relawan Baznaz Bengkalis Gelar Bakti Sosial

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Sebagai upaya menjalin silaturahmi serta meningkatkan peran serta masyarakat dengan lingkungan sekitar, Relawan Baznas Kabupaten Bengkalis, Mengadakan  Kegiatan Bakti Sosial Dan Kegiatan Religi, acara berpusat di Desa Pangkalan Batang, Sabtu (14/9/2019).

Kegiatan di Mulai dengan Sholat Magrib Berjamaah dan Tausyiah Agama, di masjid Al-Muttaqin pangkalan batang, di isi langsung oleh ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ustd. H. Ali Ambar Lc.M.Pd.I.

Kepada media, Ketua panitia, Muhriandi.S yang merupakan Salah satu Relawan Baznas mengatakan bahawa kegiatan silaturahmi dilakukan dalam upaya agar masyarakat tanggap dan perhatian terhadap lingkungan sekitar.

"Acara tausiah dan bakti sosial ini kami lakukan dengan tujuan menjalin tali silaturahmi, dan juga secara tidak langsung mengajak pemuda dan pemudi untuk membentuk generasi pemuda yang peduli akan agama lingkungan hidup di sekitar," ujar Muhriandi.

Ia juga mengatakan,"Kegiatan ini juga kami laksanakan perdana, Artinya ini kegiatan pertama yg kami lakukan. Dan saya berharap kepada rekan-rekan relawan yang telah mendukung acara ini terus maju untuk kegiatan yg akan datang," ungkap Muhriandi.S

Usai tausiah, Acara di teruskan dengan Sholat Isya Berjamaah, dan Qiyamulail pada Pukul 00:30 Dini hari sampai  menjelang solat subuh berjamaah dan di isi kembali dengan Tausyiah Agama sampai selesai dan Pagi harinya tangal 15 September pukul 7.30 WIB gotong royong bersama di Masjid Al-Muttaqin bersama Masyarakat Setempat.

Selain gotong royong masjid, relawan Baznas Juga gotong royong makam dengan membersihkan area Pemakaman di desa Pangkalan batang. kegiatan Serupa ini juga nantinya Akan di laksanakan di beberpa wilayah yang berada di bengklis, seperti yang di sampaikan oleh ketua panitia.

"Alhamdulillah acara perdana yang kami lakukan dalam rangka Qiyamullail dan bakti sosial, warga dengan antusias Yang Insya Allah kedapannya kami akan mengadakn di beberapa tempat/wilayah," ungkap Muhriandi.S . 

Selain itu Muhriandi juga mengatakan, dengan adanya Kegiatan Ini Baznas Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi sekali, dan kami relawan Baznas tak lupa juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan Suport Baznas kepada Kades pangkalan batang, Bapak Faisal, yang mana dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memotivasi remaja untuk aktif dan bergerak untuk umat," tutupnya. (rf)

Berita Lainnya

Index