Hari Pertama Buka Penjaringan Tiga Bacalon Mendaftar

Hari Pertama Buka Penjaringan Tiga Bacalon Mendaftar
Hari pertama dibukanya penjaringan Bakal calon bupati dan wakil bupati Bengkalis 2021-2026 yang dilaksanakan Panitia Bapilu DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bengkalis, Senin (16/9/2019) secara bersamaan tiga Bakal calon (Balon)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Hari pertama dibukanya penjaringan Bakal calon bupati dan wakil bupati Bengkalis 2021-2026 yang dilaksanakan Panitia Bapilu DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bengkalis, Senin (16/9/2019) secara bersamaan tiga Bakal calon (Balon) resmi mendaftar.

Ketiga balon itu, pertama sekali mendaftar dan mengambil formulir adalah H. Ridwan Yazid, Kadisnakertran Bengkalis. Kemudian disusul Wan Mohammmad Sabri, aktifis anti korupsi dari BAK LIPUN Bengkalis. Selanjutnya, Balon H. Bagus Santoso, S.Ag, MP mantan anggota DPRD Provinsi Riau.

Kehadiran tiga balon ini disambut langsung Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis Syaukani Al Karim, didampingi Tim Penjaringan Pilkada Bengkalis Suprapto (Ketua Panitia) dan Sukma Irawan (Sekretaris Panitia). Proses pendaftaran dan pengambilan formulir penjaringan berlangsung di Posko Penjaringan DPD PAN Bengkalis, Jalan Pertanian.

Sebelum proses penjaringan dilaksanakan. Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis Syaukani dalam sambutan resminya mengutarakan, proses penjaringan ini telah terlaksana merupakan sebuah agenda penting bagi PAN. Agenda ini juga sudah ditetapkan dalam keputusan rapat partai, PAN melihat perlu dilakukan proses penjaringan, khususnya dalam menghadapi Pemilukada kabupaten Bengkalis yang akan datang.

Menurut Syaukani, proses penjaringan ini juga merupakan sebuah iktiar untuk mencari, menemukan dan memili calon pemimpin sebagai kontestansi politik, datang untuk memperbaiki sehingga Bengkalis bisa lebih baik.

“Proses mencari, menemukan dan memilih ini adalah sebuah proses yang panjang, terkadang melelahkan, ibarat mencari sebatang jarum dalam tumpukan jerami. Tapi kami memiliki keyakinan yang besar, ketika sebuah proses dilakukan dengan komunikasi yang baik, maka kita akan berhasil menemukan seorang bakal calon, yang kemudian menjadi calon dan selanjutnya menjadi pemimpin, yang memang berdiri secara tegak dan lurus, bagi kemaslahatan masyarakat kabupaten Bengkalis, komunikasi menjadi hal penting dalam hal ini,” kata Syaukani.

Dikatakannya, penjaringan ini juga merupakan suatu gagasan menuju proses mencari pemimpin dengan suasana musyawarah serta kekeluargaan, dengan cara memberikan informasi. Sehingga mendapatkan sosok yang tepat bagi pengurus PAN Bengkalis.

“Kami percaya bahwa dengan semangat komunikasi yang baik dan semangat kekuatan yang baik, ini menjadi modal, maka kita PAN akan melaksanakan secara serempak dan ini adalah bagian dari ikhtiar keserempakan kita dalam membangun kabupaten Bengkalis, mudah-mudahan proses penjaringan yang kita lakukan ini, menjadi jalan bagi kita, untuk benar-benar menemukan seseorang sosok, menemukan seseorang yang merupakan jalan kebaikan, kami mempersilahkan kepada putra-putri terbaik Kabupaten Bengkalis untuk mendaftar dan berjuang bersama PAN. Kemudian berdoa, semoga komunikasi yang terbangun dan bahas bersama di ijabah oleh Allah SWT, kami sampaikan juga selamat mendaftar bagi tiga Bacalon,”tutupnya.

Usai menyampaikan sambutan, Syaukani langsung menyerahkan berkas dan formulir kepada tiga Bacalon yang datang secara bersamaan sejak pukul 09.00 WIB. Ketiga Bacalon turut menandatangani berita acara pendaftaran dan mengisi absensi. (ab)

Berita Lainnya

Index